Bahas Gelar S.Pd di Twitter, Ini Prospek Kerjanya Selain Jadi Guru

Jabarekspres.com – Kata kunci gelar S.Pd bertengger di trending topik twitter saat ini (10/03). Semua bermula ketika ada sebuah screenshot yang menampilkan sebuah percakapan. Dalam percakapannya membahas mengenai seorang pria yang di duga seorang abdi negara. Membalas Instagram story milik orang lain. “Lulusan S.Pd ya dek? Kamu cantik tapi kalau nikah sama abdi negara seperti abang gak cocok lulusan s.pd dek.”

Postingan tweet dari @txtdrberseragam tersebut sukses membuat netizen geram. Salah satu warganet pun ada yang menimpali dengan membuat sebuah tweet. “Kalo S.Pd direndahin mulu dahlah makin gaada yang pengen jadi guru wkwk, gaji dikit, pressure gede jadi orang sempurna yg di tiru anak, di rendahin di kalangan seumuran, di janjiin pahala doang iya kalo keterima di acc di yaumul hisabnya ntar wkwk.” Ujar @KpopThaiLism

Tweet-nya tersebut di setujui oleh sebagian warganet. “Bener. Aturannya banyak harus ini harus itu. Ga boleh ini ga boleh itu tapi gaji kecil ga sebanding banget. Mana anak zaman sekarang banyak yang ga sopan. Cape banget jadi guru.” Komentar @riflower38.

“Sedih kali, akupun lagi cape banget jadi guru rasanya ingin menyerah saja, mana banyak orangtua murid yang makin seenaknya saja guru, ga menghormati ga menghargai.” Komentar @AzkakiaJ.

“Sering bgt liat masyarakat kita klo ada guru ngebahas gaji yg ga sepadan bgt, trs kata mereka ‘guru ko ngeluh trs, jd guru harus ikhlas walau digaji segitu’ aga gmn gitu yaa, pdhl guru jg butuh uang untuk bertahan hidup.” Komentar @im__rosie.

Lalu, apa saja prospek kerja gelar S.Pd selain guru?

Di kutip dari beberapa sumber, prospek kerja lulusan pendidikan tidak hanya dapat menjadi guru saja. Ada beberapa pilihan lainnya yang dapat di jadikan patokan untuk karir, berikut beberapa prospek kerja gelar S.Pd:

  1. Dosen

Prospek kerja sarjana pendidikan selain menjadi guru yang pertama adalah berkarir sebagai dosen. Baik guru dan dosen memang memiliki tugas dan kewajiban yang sama yaitu mendidik dan mengajar siswa atau mahasiswa. Dosen merupakan salah satu profesi dengan masa bakti cukup panjang hingga usia 65 tahun sebelum pensiun. Bahkan, dosen bergelar profesor bisa mengajar sampai usia 70-75 tahun. Untuk gaji seorang dosen tergantung kualifikasi yang di miliki.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan