oleh

117 Perawat di KBB Positif Covid-19

BANDUNG BARAT – Seratus lebih perawat yang bertugas di berbagai Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Dari hasil pendataan yang dilakukan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bandung Barat tercatat ada 117 perawat di KBB yang dinyatakan positif Covid-19.

Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) KBB Aditya Duta Tirani mengatakan, catatan yang ada di pihaknya tersebut berdasarkan pendataan yang dilakukan sejak awal Januari sampai Februari 2022.

Baca Juga:  Omicron BA.4 dan BA.5 Lebih Menular? Begini Penjelasan Ahli Paru

”Saat ini mereka sedang menjalani isolasi dan ada juga yang sudah sembuh dan mulai bertugas kembali,” katanya kepada wartawan, Kamis (10/3).

Menurutnya, rata-rata dari perawat di KBB yang positif karena terpapar virus varian Omicron yang memang dinilai lebih cepat penularannya.

“Beruntung gejala yang dirasakan para perawat tersebut tergolong ringan, seperti sakit kepala, batuk, dan nyeri tenggorokan mengingat semuanya telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.