Pemkab Bandung Akan Kembalikan Kejayaan Olahraga

CIWIDEY – Kabupaten Bandung bertekad akan mengembalikan lagi kejayaan olahraga. Hal tersebut diketahui saat rapat kerja KONI Kabupaten Bandung yang dihadiri langsung Bupati Dadang Supriatna, di Patuha Resort Ciwidey, Selasa (8/3) malam.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana menyatakan, hasil rapat kerja, ada beberapa keputusan penting, diantaranya mengembalikan kejayaan olahraga Kabupaten Bandung di Jawa Barat.

“Kabupaten Bandung akan mengembalikan lagi kejayaan dan prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Jawa Barat (Jabar) 2022 yang akan datang,” ujar Yana saat di konfirmasi melalui telephone seluler, Rabu (9/3).

Bahkan, kata Yana, Kabupaten Bandung menargetkan berada di posisi tiga besar pada Porprov Jabar 2022. Tekad tersebut, lanjut Yana, merupakan benang merah dari rapat kerja KONI Kabupaten Bandung.

“Target yang diusung itu dinilai tidak terlalu muluk, mengingat pada PON Papua lalu, para atlet asal Kabupaten Bandung, mampu menyumbangkan 49 medali emas untuk kontingen Jabar,” kata Yana.

Dikatakan Yana, ada beberapa andalan cabang olahraga Kabupaten Bandung untuk meraih medali, diantaranya dayung, angkat besi dan angkat berat, dan panahan dan polo air.

“Kabupaten Bandung juga akan memanfaatkan delapan cabang olahraga yang dipertandingkan di SOR Si Jalak Harupat untuk raihan medalinya,” jelasnya.

Yana pun mengaku, ada beberapa daerah lain yang menjadi rival, yaitu Kota Bandung, Kota dan Kabupaten Bogor serta Bekasi. Saat ini ketiga wilayah tersebut masih jadi pesaing Kabupaten Bandung pada Porprov Jabar, dan besar kemungkinan akan digelar pada bulan November 2022 mendatang.

“Namun, untuk mewujudkan target tiga besar pada ajang olahraga terbesar antar Kabupaten Kota di Jawa Barat, tentu dibutuhkan anggaran yang memadai dan tidak sedikit,” ungkap Yana.

Tetapi, kata Yana, saat rapat kerja KONI, Bupati Bandung siap mendukung dari sisi anggaran untuk mewujudkan target tiga besar tersebut.

“Alhamdulillah ya Pak Bupati tadi sangat Bedas. Saat ini kita siapkan anggaran 20 milyar, tapi Pak Bupati berjanji akan menambahnya di anggaran perubahan. Intinya Pak Bupati siap mendukung secara maksimal dari sisi anggaran,” terangnya.

Yana pun menjelaskan, selain tekad menembus tiga besar, Kabupaten Bandung juga siap menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jabar 2022 dengan sarana memadai di komplek olahraga Si Jalak Harupat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan