Hoax! RANS Entertainment Giveaway Rp5 juta

Jabarekspres.com – Publik kembali dihebohkan dengan adanya kabar hoax bila RANS Entertainment akan memberikan hadiah atau giveaway sebesar Rp5 juta untuk 500 orang.

Sebagaimana diketahui sebelum hoax ini beredar, RANS Entertainment adalah sebuah badan usaha, saluran YouTube, dan rumah produksi yang dibentuk oleh pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

RANS Entertainment yang kini makin dikenal publik itu didirikan secara resmi pada 27 Desember 2015. Kanal ini berisi konten-konten seputar keseharian keluarga Raffi-Nagita.

Nama RANS berasal dari gabungan inisial nama antara Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS). Kini Popularitas dari kanal YouTube RANS Entertainment pun semakin tinggi.

Seiring berjalannya waktu, RANS Entertainment pun tak hanya sebatas kanal YouTube dan rumah produksi konten hiburan saja tetapi mulai merambah ke bidang lain.

Di antaranya, RANS music, PowerRANSgers, RANS Animation Studio, RANS Esport, Toko Mama Gigi by Nagita Slavina, Mylk, RANS Zoo, RANS Cilegon Football Club, hingga RANS PIK Basketball.

Sementara itu, video giveaway yang mencatut nama RANS Entertainment ini pun langsung menyebar usai dibagikan oleh akun Facebook Ranss Entertaiment Livee pada 6 Maret 2022.

Dalam video itu terlihat ada 2 sisi layar ketika Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina sedang bersantai di kamar dengan layar disebelahnya merupakan angka yang akan digunakan sebagai bahan giveaway.

Selain mengunggah video pemilik akun Facebook yang mencatut nama perusahaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu turut menyampaikan narasi provokatif.

“HALLO SEMUANYA. Saya akan memberikan uang tunai Rp 5.000.000 untuk 500 orang pertama yang benar-benar menebak angka di gambar”

Melansir laman Turn Back Hoax, berdasarkan hasil penelusuran adanya siaran langsung bagi-bagi hadiah dari Rans Entertainment yang berdurasi 4 jam 52 menit tersebut tidak benar atau hoax.

Video live tersebut memang benar dilakukan Raffi Ahmad dan Istrinya Nagita Slavina tetapi momen itu saat melakukan perjalanan keliling luar negeri selama 3 bulan pada tahun 2020 lalu.

Kemudian, pada live-nya (saat diunggah resmi pada tahun 2020 lalu) tidak ada pula pembahasan mengenai bagi-bagi hadiah kepada netizen yang menonton live tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan