Cara Jitu Menjadi Reseller, Wajib Baca!

Jabarekpres.com – Menjadi reseller adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang hendak memulai peruntungan dengan cara berdagang.

Reseller merupakan cara yang perlu kamu coba sebab ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan cara menjadi reseller.

Di sisi lain, kamu bisa segera menjalankan bisnis dengan menjadi reseller tanpa harus memikirkan pembuatan produk beserta kualitasnya.

Kalau kamu memang sudah memutuskan untuk menjadi reseller, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengetahui kiat-kiat jitu menjadi reseller yang berhasil.

Berikut ini merupakan cara jitu yang harus kamu ikuti untuk menjadi reseller yang sukses.

  1. Mencari produk yang tepat

Kamu harus terlebih dahulu memutuskan produk apa yang ingin kamu jual. Sangat penting bagi kamu untuk menemukan produk yang tepat. Produk yang tepat adalah produk yang sedang laku atau tren di pasaran. Selain itu, kamu juga harus memastikan kualitas dari produk yang hendak kamu jual kembali.

  1. Melihat pasar dan kompetitor

Setelah kamu memutuskan untuk menjual produk tertentu, kamu harus melihat persaingan competitor di pasaran. Misalnya, jika kamu hendak menjual kembali produk baso aci, maka kamu perlu menganalisis kompetitor lainnya yang juga sama menjual baso aci. Kamu perlu mempertimbangkan harga jual baso aci yang dijual oleh kompetitor. Pasalnya, saling banting harga bisa merugikan supplier.

  1. Memilih supplier yang tepat

Kamu harus memastikan bahwa supplier tidak akan menjadi penghambat usahamu menjadi reseller. Kamu harus tahu betul produksi dan kecepatan pengiriman dari supplier yang kamu pilih. Yang terpenting, kamu mesti memperhatikan bagaimana mereka berkomunikasi, cepat tanggap atau tidak.

  1. Manfaatkan media online

Memanfaatkan internet adalah cara jitu yang mesti kamu lakukan jika hendak menjadi reseller. Misalnya, kamu bisa menjual kembali produk yang telah kamu pilih di media-media sosial seperti Instagram, Facebook, dan aplikasi-aplikasi penjualan online lainnya. Selain itu, kamu bisa menyebarkan produkmu seluas-luasnya dengan menggunakan internet. Komunikasi dengan pelanggan pun menjadi semakin praktis.

  1. Melakukan evaluasi

Evaluasi adalah hal penting yang mesti kamu lakukan. Dengan evaluasi, kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan usahamu selama misalnya satu bulan. Dengan begitu, kamu bisa memperbaikinya guna membuat usahmu terus berkelanjutan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan