Pelatih Persib Robert Alberts Apresiasi Kerja Keras Tim

Jabarekspres.com – Persib berhasil merebut poin penuh dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 dari tim Persiraja Banda Aceh, Sabtu (05/03/2022).

Maung Bandung mampu unggul dengan menjebol jala gawang Persiraja Banda Aceh di menit-menit awal lewat aksi cemerlang Frets Butuan.

Persib Bandung pun sempat kebobolan lewat sundulan Bruno Dybal yang berhasil memanfaatkan sepak pojok. Namun Pangeran Biru bermain cukup tenang usai tim berjuluk Laskar Rencong itu menyamakan kedudukan.

Meskipun memenangkan pertandingan skor 3-1 atas Persiraja Banda Aceh, Henhen dan kawan-kawan tidak memenangkan laga tersebut dengan mudah. Pasalnya para pasukan Laskar Rencong pun memberikan permainan yang cukup sengit.

Pelatih Persib Robert Alberts menyampaikan hal tersebut. Menurutnya, pertandingan kemarin malam tidaklah mudah. Pasukan Maung Bandung harus bekerja keras untuk bisa mengamankan tiga poin.

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan bahwa ia terhibur dalam pertandingan kontra Persiraja Banda Aceh itu. Ia menyebut bahwa pemain lawan sempat membuat dirinya terkejut setelah mereka mengubah skema permainan.

“Ini laga yang cukup menghibur. Persiraja menunjukkan mereka telah mengubah gaya bermain yang membuat pertandingan menjadi sulit dan mencetak gol yang bagus,” kata pelatih Robert Alberts.

Sang pelatih tetap mengapresiasi pasukan Pangeran Biru meskipun mereka sempat kebobolan. Bagaimanapun, menurutnya, para pemain menunjukan performa yang baik dengan cara melakukan dominasi penguasaan bola.

“Dari segi dominasi permainan dan penyerangan, kami menyadari seharusnya bisa membuat lebih banyak gol karena itu akan membuat pertandingan lebih mudah,” ungkapnya.

Kemenangan ini tentunya merupakan kemenangan yang penting bagi Persib Bandung. Kembali mengemas tiga poin dari hasil pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh menjadi bekal yang sangat penting bagi tim dalam menghadapi sisa pertandingan.

Maung Bandung tentunya harus kembali fokus menatap pertandingan selanjutnya. Pasalnya, tim akan menghadapi Arema FC yang sekarang merupakan pesaing kuat dalam menjuarai ajang sepak bola tertinggi di Tanah Air.

Dengan begitu, pertandingan selanjutnya merupakan laga yang berat yang akan dihadapi tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. Laga tersebut dipastikan akan menarik banyak perhatian. Adapun para pecinta Persib pastinya berharap agar tim mampu merawat tren kemenangan dalam laga melawan Arema, meskipun itu tidak akan berjalan dengan lancar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan