Tokyo Game Show 2022 akan Digelar Secara Tatap Muka, Catat Jadwalnya

Setelah tiga kali digelar secara daring, Tokyo Game Show akan digelar secara tatap muka pada 2022 ini. Tokyo Game Show merupakan pameran industri terbesar di dunia.

Tokyo Game Show dijadwalkan bakal berlangsung pada 15-18 September 2022 di Makuhari Messe di Chiba, Jepang. Dan tema acara tahun ini adalah “Nothing Stops Gaming.”

Tokyo Game Show akan diselenggarakan oleh Computer Entertainment Supplier’s Association bekerja sama dengan Nikkei Business Publications dan Dentsu.

“Selama dua tahun ini, berbagai acara menyenangkan menghilang dari kehidupan kami sehari-hari, tetapi permainan masih mewarnai hari-hari kami,” kata penyelenggara, dalam rilisnya dikutip dari Polygon.

Meski Tokyo Game Show bakalan kembali hadir secara langsung dan tatap muka, namun tetap akan ada beberapa perubahan sesuai dengan tata Kelola Covid-19 setempat.

Misalnya, akan ada batasan jumlah tiket yang terjual, dan anak-anak usia sekolah dasar ke bawah tidak akan diizinkan untuk hadir.

“Hal ini karena ketidakpastian situasi vaksinasi di kalangan anak muda,” kata penyelenggara lebih lanjut dalam rilisnya.

Juga akan ada siaran langsung dari acara tersebut, dalam bahasa Jepang dengan program “sebagian besar” dalam bahasa Inggris juga serta program lain yang ditampilkan tahun lalu, seperti uji coba game versi demo gratis, dapat dimainkan dari rumah.

Dia juga akan mencakup tur virtual dan area Virtual Reality Tokyo Game Show. Tokyo Game Show digelar secara digital selama dua tahun terakhir. Acara ini sepenuhnya online pada 2020.

Pada 2021, acara tersebut dilaksanakan dengan kombinasi elemen online dan tatap muka, di mana jurnalis dan influencer diberikan akses.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 telah memengaruhi sejumlah konferensi dan acara besar sejak 2020. Dan banyak acara industri terus berubah, sehubungan dengan status di negara mereka apakah bisa menyelenggarakan acara tatap muka atau tidak atau juatru campuran keduanya. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan