Teras Cihampelas Sepi Pengunjung, Dinas KUMKM Siapkan Sejumlah Upaya

BANDUNG – Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya untuk ‘meramaikan’ lagi Skywalk Cihampelas atau Teras Cihampelas yang sekarang sepi.

“Upaya mengangkat lagi Teras Cihampelas sebagai pusat perekonomian UMKM dan destinas wisata, sempat dilakukan Kami pernah selenggarakan event secara online juga hybrid (offline dan online),” ujarnya saat dihubungi wartawan Jabar Ekspres, Sabtu (5/3).

“Kegiatan tersebut juga diisi sejumlah atraksi. Tentu pengunjungnya sempat ramai, namun ya begitu. Setelah tak ada kegiatan lagi, teras kembali sepi,” imbuhnya.

Event berskala lumayan besar pun pernah dilakukan. Pihaknya sampai menggandeng sponsor yang bersedia mendanai, agar Teras Cihampelas tidak lagi sepi.

“Kami coba lagi. Saat itu melalui sponsor dan terselenggara event tersebut. Tapi ya tetap begitu. Saat ada event ramai. Lalu kembali sepi saat event berakhir,” ujarnya.

Adapun menurutnya, saat ini pedagang kaki lima (PKL) yang masih aktif sebanyak 50-an. “Itu dari jumlah awal, 192 pedagang. Mereka 50-an ini masih berdagang tapi suka menunggu momen yang tepat untuk buka,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku sedang berencana lakukan kolaborasi dengan pegiat UMKM yang sudah memiliki daya saing. Termasuk brand-brand lokal ternama.

“Bakal ditempatkan di sana (Teras Cihampelas). Brandnya udah dikenal masyarakat. Semoga bisa mengundang masyarakat juga naik ke atas. Sehingga produk-produk yang lain bisa ketarik dengan brand yang sudah jadi,” pungkasnya. (zar)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan