oleh

Muhaimin Ingin Pemilu 2024 Ditunda, Suvei LSI: Masyarakat Menolak!

Jabarekspres.com – Muhaimin pernah mengungkapkan keinginannya agar pemilu 2024 ditunda karena masalah pandemi Covid-19.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan bahwa setidaknya pemilu 2024 ditunda selama satu atau dua tahun dengan tujuan untuk menyelesaikan masalah Covid-19 terlebih dahulu.

Keinginan Gus Muhaimin itu kemudian memicu perdebatan di berbagai kalangan. Para akademisi, para hukum, dan para elit politik pun turut memberikan komentar atas penundaan pesta demokrasi itu.

Baca Juga:  Ramai Kabar Koalisi Golkar-PPP-PAN dan PKB-PKS, Gerindra Justru Ungkap Hal Ini

Isu penundaan pemilu 2024 itu lantas memancing lembaga-lembaga survei untuk mencari tahu sejauh mana isu penundaan tersebut dapat diterima atau tidak.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) melaporkan bahwa mayoritas masyarakat menolak jika perhelatan demokrasi 2024 nanti ditunda, dilansir dari databoks.katadata.co.id, Jumat (04/03/2022).

LSI melakukan survei untuk mencari tahu apakah masyarakat Indonesia itu setuju atau tidak jika Pemilu 2024 itu ditunda. Hasilnya menunjukkan bahwa 62,9% responden di perdesaan dan 65,3% responden di perkotaan menginginkan Pemilu 2024 tetap berlangsung dan pandemi tidak menjadi alasan untuk menunda pergantian kepemimpinan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.