Partai NasDem Tiba-tiba Agungkan Sosok Khofifah, Kode Apa?

JAKARTA – Partai NasDem (Nasional Demokrat) secara tiba-tiba mengagungkan sosok Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Lebih jauh, Partai NasDem juga turut menyoroti berbagai keberhasilan yang sejauh ini sudah ditorehkan oleh Khofifah memimpin.

Apresiasi dari Partai NasDem untuk Gubernur Jawa Timur ini pun menarik untuk dicermati. Apalagi disampaikan langsung oleh Surya Paloh.

Apakah ini merupakan sebuah kode khusus atau hanya pernyataan biasa?

Untuk diketahui, apresiasi Surya Paloh itu diungkapkan saat dia bersilaturahmi kepada Gubernur Jawa Timur di Surabaya.

Dalam pertemuan itu, Surya Paloh memandang begitu banyak prestasi yang telah terwujud Jawa Timur terutama di bawah kepemimpinan Khofifah.

“Apa yang dimiliki Jawa Timur, hampir sebagian besar tidak ada bandingannya, dengan provinsi lainnya,” kata Ketua Umum Partai NasDem itu.

“Kalau di Jawa Timur dapat menurunkan kemiskinan 30 persen dari total nasional (September- Maret 2021), tetapi di daerah lain justru malah meningkat 30 persen. Ini menyedihkan,” tuturnya menambahkan.

Menurut Surya Paloh, kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa sangat komprehensif memimpin sebanyak 38 kepala daerah (kabupaten/kota) di Jawa Timur.

“Betapa bangganya, bersyukurnya, rakyat jika memiliki kepala daerah yang mumpuni,” ucapnya menyanjung Gubernur Jawa Timur itu.

Seperti tak ingin jemawa, Gubernur Khofifah juga turut menyampaikan pandangannya untuk sosok Surya Paloh.

Dalam pandangannya, pucuk pimpinan NasDem merupakan salah satu sosok tokoh di Indonesia yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa,

Salah satunya, kata dia, Surya Paloh berperan dibidang pendidikan politik kebangsaan. Sehingga apresiasi, menurut Khofifah layak diberikan ke Surya Paloh.

“Saya mengikuti banyak forum, di mana beliau menyampaikan pikiran brilian terkait nasionalisme, pluralisme, persatuan serta kebangsaan,” tuturnya.

“Semua untuk menjaga NKRI tetap terjaga dan tetap kokoh,” ucap Gubernur Jawa Timur itu melanjutkan.

Khofifah Indar Parawansa menyebut setiap nafas narasi yang disampaikan Surya Paloh memberi ruh nasionalisme.

“Kita tidak mudah mencari sosok seperti beliau, orator restorasi yang luar biasa dan merupakan gravitasi di mana pun berada,” kata dia.

“Beliau mendirikan partai Nasional Demokrat yang merupakan salah satu pilar demokrasi,” ucap Khofifah Indar Parawansa menandaskan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan