Plt Wali Kota Bandung Segera Lakukan Evaluasi Terhadap Kinerja Pejabat

BANDUNG – Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan segera melakukan Evaluasi kinerja dan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Evaluasi ini akan dilakukan karena sesuai dengan arahan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, rencana ini segera dilakukan dengan membuat Tim Evaluasi dan Tim Kompetensi Pemkot Bandung.

‘’Saya sudah beronsultasi dengan Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto dan nanti akan dibentu tim evaluasinya,’’kata Yana dalam keterangan  Kamis, (3/3).

Kesempatan konsultasi ini juga turut didukung diskusi bersama Komisioner KASN, Prof. Agustinus Paten serta dua  asisten KASN bidang Pengawasan Wilayah II, Kukuh Heruyanto dan Andi Abubakar.

Yana mengatakan,seusai konsultasi menurut Ketua KASN memberikan pernyataan agar proses Evaluasi kinerja dan Uji Kompetensi JPT Pratama dapat segera dilakukan.

Langkah tersebut untuk menopang realisasi program dan janji politik kepala daerah ketika dilakukan bersama Almarhum Oded M. Danial.

“Beliau (Ketua KASN) mendukung agar Plt. Wali Kota Bandung menuntaskan janjinya pada sisa akhir masa jabatan hingga 2023,” ucap Yana.

Yana menuturkan pertemuan dengan KASN ini merupakan arahan saat konsultasi bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Menurutnya, BKD Provinsi Jawa Barat menyarankan untuk berkonsultasi secara langsung dengan KASN.

Konsultasi dilakukan untuk menerima masaukan dan  saran dan langkah yang baik sehingga prosesnya berjalan dengan baik dan hasil yang terbaik pula.

Ketua KASN memberikan saran kepada Plt. Walikota untuk melanjutkan pelaksanaan Evaluasi kinerja dan Uji Kompetensi JPT Pratama di lingkungan pemerintah Kota Bandung.

Yana pun siap mengikuti saran dan arahan dari KASN karena sejalan dengan komitmennya untuk memenuhi janji politiknya.

‘’Ini dilakukan sebelum masa kepemimpinan saya berakhir pada September 2023 mendatang,’’kata Yana.

“Saya berharap dapat menunaikan janji Politik Saya dengan almarhum (Mang Oded) untuk melayani masyarakat secara prima,” imbuhnya.

Plt Wali Kota Bandung menilai, masa jabatan yang tinggal kurang dari dua tahun, masih banyak yang harus segera terpenuhi sesuai dengan janji politik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan