Tak Habis Pikir! Petani Ukraina Curi Tank Rusia dengan Traktor

 

Jabarekspres.com– Viral video aksi pencurian yang dilakukan petani Ukraina terhadap kendaraan militer berlapis baja dengan jenis tank Rusia ini tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut memperlihatkan sebuah tank yang ditinggalkan oleh pasukan Rusia di wilayah Ukraina ini diangkut oleh petani yang hanya menggunakan traktor.

Video berdurasi 7 detik itu diunggah oleh akun peneliti Arlson Xudosi di media sosial twitter.

Dalam video itu terlihat jenis tank yang diperkirakan adalah tank dengan jenis ML-TB, kendaraan lapis baja amfibi serba guna serba guna era Soviet.

Kendaraan lapis baja tersebut dengan mudahnya ditarik hanya dengan menggunakan kendaraan yang biasanya digunakan untuk keperluan bertani, yakni traktor.

Video aksi pencurian oleh petani Ukraina tersebut telah ditonton 4, 6 juta kali, dan medapatkan seratus ribu lebih likes dari netizen twitter.

Seorang petani yang menaiki traktor berwarna biru tersebut menarik tangki dengan kecepatan tinggi, saat dikejar oleh seorang pria yang tak ia kenal yang menggunakan pakaian sipil.

Kabarnya tank tersebut mengalami kehabisan bahan bakar. Namun, kabar ini belum dikonfirmasi.

Olexander Scherba, yang bekerja sebagai duta besar Ukraina untuk Austria, membagikan video pencurian tank tersebut di akun media sosialnya.

If true, it’s probably the first tank ever stolen by a farmer… ))Ukrainians are tough cookies indeed.

“Jika benar, itu mungkin tangki pertama yang pernah dicuri oleh seorang petani … Ukraina memang kue yang tangguh.” Tulisnya.

Sebuah sumber yang dekat dengan lokasi terjadinya penderekan tersebut mengatakan kepada Farmers Weekly: “Seorang prajurit Rusia tersesat dan keluar dari kendaraan pribadi lapis bajanya.

Dia mengembara dan petani datang dan mengambil traktor.

“Pengangkut personel lapis baja telah ditinggalkan tanpa pengawasan, jadi petani itu memutuskan untuk memotongnya.”

Saat ini video tersebut sudah mendapatkan komentar lucu dari netizen twitter seluruh dunia.

Seperti komentar pada akun @mattox_2, “Omg this made my whole day lol #StandWithUkraine,”

“Ya Tuhan ini membuat seluruh hari ku tertawa dengan kencang,” tulisnya.

Adapun yang hanya membalas video tersebut dengan emoticon tertawa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan