Puskesmas Mampang Janji Tuntaskan Target Vaksinasi

DEPOK – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mampang berjanji akan siap menuntaskan target vaksinasi yang diberikan pemerintah untuk masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari saat menyinggung terkait giat vaksinasi di wilayah kerjanya.

Menurut Winarni, pihaknya kini tengah gencar menjalankan amanah tersebut demi terealisasinya target vaksinasi di Kota Belimbing itu, khususnya lagi di wilayah Mampang.

“Kami akan terus menuntaskan target vaksinasi yang diberikan pemerintah untuk warga Mampang. Pelayanan vaksin terus kami buka, baik itu di Puskesmas dan kerja sama TNI-Polri,” tegas Winarni, Selasa (1/3).

Terbaru, lanjut dia, Puskesmas Mampang tengah bekerja sama dengan Kodim 0508/Depok dan Koramil 01/Pancoran Mas untuk menggelar vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan tersebut digelar di Mal Depok Trade Center (DTC) dan sukses melakukan vaksinasi kepada 167 orang,” ujar dia.

Dirinya menyebut, acara berjalan lancar. Di samping itu, kata dia, masyarakat sekitar juga sangat antusias dalam mengikuti acara vaksinasi tersebut.

“Warga memiliki antusias yang begitu tinggi untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan,” kata dia.

Adapun, ujar Winarni, kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Berdasarkan data yang berhasil direkap, jumlah keseluruhan pendaftar sebanyak 171 orang.

“Namun dari total 171 pendaftar, empat orang di antaranya tidak lolos saat dilakukan skrining kesehatan. Sehingga, yang empat orang ini kami tunda untuk vaksinnya karena kondisi kesehatan yang kurang fit atau sakit,” tuturnya.

Dirinya menyebut, pada vaksinasi kali ini vaksin yang diberikan adalah vaksin suntikan dosis pertama, kedua dan ketiga (booster).

“Untuk jenis vaksin yang digunakan terdapat dua jenis vaksin yakni yakni Sinovac dan AstraZeneca,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan