Nyeleneh! Ini Dia 4 Rasa Es Krim Unik di Jepang, Berani Coba?

Jabarekspres.com- Pernahkah kamu merasakan es krim rasa gurita? Mendengarnya saja cukup terasa aneh bukan? Namun di Jepang ada rasa es krim yang unik. Apa saja ya?

Negara Jepang atau negara matahari terbit dikenal dengan negara yang tak hentinya meluncurkan inovasi.

Tak hanya di bidang teknologi, dari segi kuliner pun jepang mempunyai inovasi yang cukup bikin geleng-geleng kepala. Salah satunya adalah es krim dengan rasa-rasa yang unik.

Berikut adalah 4 rasa Es krim unik di Jepang, yang berhasil kami rangkum dari laman japanect beranikah kamu mencobanya?

Es krim rasa sayap ayam (chiken wings)

Biasanya cara menikmati sayap ayam adalah dengan cara di goreng dan memiliki citarasa yang gurih di lidah, namun di Jepang cita rasa sayap ayam dipadukan dengan eskrim.

Es krim ini berasal dari Nagoya, karena daerah ini terkenal dengan industri ternak unggas, jadi mereka mencetuskan ide ini.

Lalu bagaimana rasanya? Rasa es krim ini benar-benar mirip dengan ayam goreng, bahkan ada juga yang perpaduan rasa vanila dan ayam goreng.

Es krim rasa gurita

gurita biasanya dapat ditemukan di olahan dan menjadi isian jajanan khas Jepang takoyaki. Namun di Jepang kamu bisa menemukan gurita dalam bentuk es krim cup.

Tak hanya rasanya saja es krim ini menyajikan potongan gurita asli, yang dipadukan dengan kecap asin. Bagi pecinta sea food wajib untuk mencoba es krim ini.

Es krim dengan toping ikan teri

Jenis ikan teri yang digunakan dalam es krim ini adalah jenis baby whitebait, di Indonesia jenis ini disebut ikan teri medan.

Tekstur ikan teri yang kecil dipadukan dengan es krim rasa susu, saat mencobanya kamu akan mendapatkan sensasi manis, gurih, dan renyah.

Es krim bawang putih

Jika biasanya bawang putih menjadi bahan makanan asin, Jepang membuat inovasi bawang putih dipadukan dengan es krim.

Es krim ini berasal dari Prefektur Aomori, rasa bawang putih pada hidangan ini sangatlah kuat. Sehingga es krim ini bernama Dracula, nama ini diambil karena Dracula membenci bawang putih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan