Gus Muhaimin Kembali Dapat Dukungan Nyapres

Jabarekspres.com – Di tengah polemik usulan penundaan Pemilu 2024, dukungan untuk Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin ternyata terus mengalir.

Yang teranyar, deklarasi dukungan untuk pencapresan Wakil Ketua DPR RI itu disampaikan oleh Keluarga Besar Sakera Muda Malang Raya.

Selain mendorong Ketua Umum PKB itu maju di ajang Pilpres 2024, Keluarga Sakera Muda Malang Raya juga bertekad membantu untuk memenangkannya menjadi presiden.

“Gus Muhaimin bagi kami adalah sosok yang tidak hanya unggul dalam pemikiran, tetapi juga sosok yang baik dan bertanggung jawab,” kata Deklarator Sakera Muda Malang Raya Wigasari dilansir dari JPNN.com.

“Beliau (sebagai Ketua Umum PKB) mengerti apa yang diinginkan oleh anak muda,” ucap Wigasari menambahkan.

Dalam pandangan Keluarga Besar Sakera Muda Malang Raya, kata Wigasari, Wakil Ketua DPR RI itu dapat menjawab seluruh aspirasi anak muda.

“Kami berdiri di sini mendukung 100 persen,” ucap Wigasari menegaskan.

“Beliau yang menggempur bagaimana caranya kami terus bersemangat agar kita menjadi seperti beliau,” tuturnya.

Ke depan, lanjut dia, keluarga besar Sakera Muda Malang Raya bakal melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu agar masyarakat tahu sosok Ketua Umum PKB itu sebagai kandidat capres 2024.

Sebelumnya, dukungan untuk Pucuk Pimpinan PKB itu disampaikan oleh Aliansi Emak-emak Pedagang Kaki Lima (AEPK5).

Ketua Aliansi Emak-Emak Pedagang Kaki Lima (AEPK5) Siti Rahma mengungkap alasan pihaknya mendorong Muhaimin nyapres di 2024 mendatang.

Sebagai koordinator pergerakan emak-mak pedagang kaki lima, Siti Rahma menegaskan sikap pihaknya mendorong Wakil Ketua DPR RI itu agar maju di pilpres bukan sekadar ikut-ikutan.

“Ini bukan ikut-ikutan. Kami lihat sendiri pembelaan Muhaimin sama kaum perempuan,” kata Ketua Ketua Aliansi Emak-emak Pedagang Kaki Lima itu.

Barisan Petani dan Nelayan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, juga sempat menggelar deklarasi mendorong Ketua Umum PKB itu menjadi figur capres 2024.

Koordinator Barisan Petani dan Nelayan Kabupaten Pasuruan Ferry Firmansyah mengatakan Muhaimin sangat paham apa yang menjadi persoalan nelayan dan petani.

“Kami yakin jika Indonesia dipimpin Muhaimin, persoalan petani dan nelayan bisa selesai,” kata Ferry Firmansyah menegaskan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan