Tekad Menangkan Ridwan Kamil, RKRI: Target Menang di 22 Provinsi

BANDUNG – Relawan Ridwan Kamil untuk Republik Indonesia (RKRI) bertekad memenangkan Ridwan Kamil menjadi presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. RKRI menargetkan memenangkan suara di 22 provinsi.

Koordinator 1 DPP RKRI Jojo Jajuli menjelaskan, relawan RKRI sudah terbentuk di 13 provinsi di Indonesia. Jumlah relawan ini bisa terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Jojo menuturkan, pengurus nasional saat ini sudah ada 1.250. jumlah tersebut belum termasuk jumlah relawan. Namun, ia mengklaim organisasi RKRI akan terus bertambah. RKRI menargetkan organisasinya tersebar di 22 provinsi.

“Kita targetkan menang di 22 provinsi itu. Kita konsentrasi di Jawa Barat dan Jawa Timur dulu. Jika mencapai target, kita akan terus merambah hingga ke 34 provinsi,” ujar Jojo.

Strategi komunikasi yang dibangun RKRI baru sebatas melalui media sosial (medsos). Lantaran situasi pandemi Covid-19 masih bergejolak. Jojo mengaku pergerakan mereka mensosialisasikan Ridwan Kamil sudah dilakukan sejak tahun 2019.

“Kalau pergerakan sejak tahun 2019, kita aktif di medsos. Karena memang situasi pandemi erpengaruh, sehingga manfaatkan online dan WAG serta komunikasi virtual di Zoom dan Google Meet,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Relawan Ridwan Kamil untuk Republik Indonesia (RKRI) mendukung Ridwan Kamil maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. RKRI siap memenangkan Ridwan Kamil yang dianggap sebagai tokoh nasional berkinerja baik.

Dukungan tersebut mengalir saat RKRI melaksanakan milad yang ke-2 di Bandung beberapa waktu lalu. Puluhan relawan menyatakan dukungannya agar Ridwan Kamil menjadi presiden di kantor Dewan Pimpinan Pusat Rumah Kerja Relawan Indonesia RKRI, Jalan Setrasari Kulon, Kota Bandung.

“RKRI juara, Ridwan Kamil juara, Jabar juara, Indonesia juara,” teriak relawan saat menyatakan dukungannya.

Pernyataan dukungan dibubuhkan dalam bentuk tanda tangan pada sebuah spanduk. Dewan Pembina DPP RKRI Inge Suprayogi menjadi yang pertama membubuhkan tanda tangan di spanduk. Dilanjutkan pengurus dan anggota lainnya.

Koordinator 2 DPP RKRI Yadi Risyadi mengatakan, relawan Ridwan Kamil secara sukarela dan sepenuh hati mendukung Ridwan Kamil menjadi presiden. RKRI menilai, sosok Ridwan Kamil memiliki inovasi di setiap program kerjanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan