RKRI Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres

BANDUNG – Relawan Ridwan Kamil untuk Republik Indonesia (RKRI) mendukung Ridwan Kamil maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. RKRI siap memenangkan Ridwan Kamil yang dianggap sebagai tokoh nasional berkinerja baik.

Dukungan tersebut mengalir saat RKRI melaksanakan milad yang ke-2 di Bandung beberapa waktu lalu. Puluhan relawan menyatakan dukungannya agar Ridwan Kamil menjadi presiden di kantor Dewan Pimpinan Pusat Rumah Kerja Relawan Indonesia RKRI, Jalan Setrasari Kulon, Kota Bandung.

“RKRI juara, Ridwan Kamil juara, Jabar juara, Indonesia juara,” teriak relawan saat menyatakan dukungannya.

Pernyataan dukungan dibubuhkan dalam bentuk tanda tangan pada sebuah spanduk. Dewan Pembina DPP RKRI Inge Suprayogi menjadi yang pertama membubuhkan tanda tangan di spanduk. Dilanjutkan pengurus dan anggota lainnya.

Koordinator 2 DPP RKRI Yadi Risyadi mengatakan, relawan Ridwan Kamil secara sukarela dan sepenuh hati mendukung Ridwan Kamil menjadi presiden. RKRI menilai, sosok Ridwan Kamil memiliki inovasi di setiap program kerjanya.

“Baik itu selama menjadi wali Kota Bandung, maupun saat ini gubernur Jawa Barat. Sudah pantas jadi presiden pada Pilpres 2024 nanti,” kata Yadi.

RKRI memiliki misi memenangkan Ridwan Kamil dalam Pilpres 2024. Pihaknya mengaku sudah menyusun strategi pemenangan dan mulai bekerja. Kerja nyata RKRI yakni membantu mendorong elektabilitas dan popularitas Ridwan Kamil menjadi calon presiden. “Dan terpilih menjadi presiden,” kata Yadi.

Seperti diketahui, RKRI merupakan salah satu organisasi yang bermunculan mendukung Ridwan Kamil menjadi presiden.

Sebelumnya, Relawan Akurindu tetap solid dan semakin bergerak dengan menggandeng komunitas driver online Bandung dan tergabung dalam relawan ridwankamilkita menggelar acara bincang bersama sekaligus deklarasi Ridwan Kamil For Presiden 2024.

Relawan Aku Rindu merupakan salah kelompok relawan pendukung pasangan RK dan UU untuk calon Gubernur Jawa Barat yang terbentuk pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Deklarasi tersebut merupakan bentuk kerinduan masyarakat Jawa Barat untuk ngarojong salah satu warga Jawa Barat untuk menjadi seorang pemimpin negara yang berasal dari Jawa Barat.

Ketua Relawan RidwanKamilKita, Harri Permana Hadi didampingi sekretaris Rudi Iwan Setiawan, Teh Umi serta ketua komunitas driver online Bandung serta pengurus lainnya mengatakan, sudah saatnya masyarakat jawa barat memiliki pemimpin negara yang berasal dari Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan