Novel Barmukim Ungkap Alasan Haikal Hassan Mengundurkan Diri dari PA 212

JAKARTA – Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin mengungkap alasan Ustaz Haikal Hassan mengundurkan diri dari PA 212. Ternyata berhubungan dengan jarang hadir rapat.

Alasannya karena mempunyai banyak kesibukan beliau sehingga perlu Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) 212 mengambil sikap untuk menonaktifkan dari tugasnya.

“Beliau lagi fokus dengan kesibukannya sehingga perlu DTN PA 212 menonaktifkan dulu sehingga kami juga bisa fokus kedepan tanpa tersita waktu dengan kesibukan Ustaz Haikal Hasan,” kata Novel saat dihubungi pojoksatu, Rabu (23/2).

Novel Bamukmin juga menyebut karena banyaknya kesibukan Haikal Hassan di luar, setiap agenda rapat pun beliau kadang berhalangam hadir.

Hal itulah, kata Novel, yang menyebabkan banyaknya agenda-agenda besar PA 212 terbengkalai.

“Dalam rapat-rapat beliau sering berhalangan hadir sehingga banyak agenda agak terbengkalai,” ujarnya.

“Saat ini pun beliau masih umroh sehingga kami juga sulit untuk mengkomunikasikan,” bebernya lagi.

Sebelumnya, Ketua Umum DTN PA 212 Ustad Slamet Ma’arif mengungkap alasan Ustaz Haikal Hassan dinonaktifkan sementara waktu dari pengurus inti PA 212. Dan ternyata Haikal Hassan sendiri yang meminta.

Ustad Haikal Hassan dinonaktifkan sementara waktu dari inti Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) 212 mulai Senin 21 Februari 2022.

Penonaktifan Ustad Haikal Hassan tertuang dalam surat keputusan DTN PA 212 Nomor: 001/SK-PP/DTN PA 212/II/2022. Haikal Hassan dinonaktifkan sejak Senin, 21 Februari 2022.

Keputusan ini juga disebut berdasarkan musyawarah DTN PA 212 yang menghasilkan arahan Majelis Syuro DTN PA 212 serta diketahui pembina PA 212, yakni Habib Rizieq Shihab.

“Iya (dinonaktifkan),” kata Ustad Slamet kepada wartawan, Selasa (22/2). (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan