Begini Peran Data Center Saat Ini

Sementara itu, secara finansial, pusat data yang mendukung colocation disebut menguntungkan dalam dua cara yakni mengurangi pengeluaran modal dengan menghilangkan investasi infrastruktur awal untuk membangun pusat data di lokasi dan memotong biaya untuk akuisisi karyawan departemen TI.

Pengguna juga dikatakan dapat mengurangi pengeluaran operasional dengan berbagi biaya ruang dan daya dengan pengguna. Selain itu, pusat data jenis ini juga disebut bisa mengimplementasikan sistem harga bayar sesuai penggunaan yang memungkinkan kita hanya membelanjakan uang untuk layanan yang digunakan.

Adapun salah satu masalah yang paling umum namun paling mahal saat ini adalah downtime. Menurut Gartner, biaya rata-rata downtime bisa mencapai USD 5.600 per menit. Downtime membuat bisnis tidak dapat memberikan layanan secara maksimal kepada pelanggan dan juga tidak dapat berfungsi dengan baik secara internal.

Hal ini tentu menyebabkan hilangnya pendapatan, reputasi, pelanggan, dan produktivitas. Menjawab tantangan tersebut, Bogi mengklaim kalau NeuCentrIX hadir dalam memberikan layanan cloud dan data center dapat meningkatkan efisiensi bisnis dalam beberapa cara.

“Untuk memitigasi downtime, NeuCentrIX menerapkan komponen berlapis yang telah diperkuat, termasuk bandwidth, konektivitas, sumber daya, dan sistem pendingin, yang memastikan lebih dari 99 persen uptime dan ketersediaan yang lebih baik,” pungkas Bogi. (jawapos)

Tinggalkan Balasan