Sapi Terkecil di Dunia, Inilah Faktanya

Sapi Terkecil di Dunia – Di tengah peringatan Idul adha dan peingatan hari raya kurban, seekor sapi milik Kazi Mohammad Abu Sufian menjadi perbicangan warganet. Sebab, tubuh sapi tersebut sangat kecil dari ukuran sapi normal.

Banyak warga yang berbondong-bondodong untuk melihat dari dekat Sapi dengan nama Rani itu. Sapi ini sangat pemalu dan menggemaskan karena ukurannya yang kecil juga. Sapi ini adalah sapi yang dikembangkan menjadi kecil.

Pengurus peternakan, Kazi Mohammed Abu Sufian, mengatakan bahwa lebih dari 20 ribu orang datang setiap pekannya untuk melihat Rani.

‘’Sapi ini lebih suka menghabiskan waktunya sendiri, merumput jauh dari sapi lain di peternakan,’’ kata Abu Sufiyan seperti dilansir bbc belum lama ini. Sapi tersebut kemudian diletakkan di kandang terpisah lantaran ketakutan dengan sapi-sapi lain.

Selain itu, disebutkan pula bahwa Rani mengalami kesulitan berjalan karena tubuhnya yang terlalu kecil.

Rani adalah sapi kerdil yang sangat lincah. suka berlarian secepat kelinci di peternakan. Selain itu ia juga dikelilingi dengan teman lainnya yang membuat ia lebih ceria.

Sapi yang berada di peternakan Bangladesh ini berusia 23 bulan dengan ukuran hanya 51 cm. Sapi ini digadang-gadang akan memecahkan Guinness World Records. Rekor dunia ini adalah sebagai sapi terkecil di dunia.

Sebelumnya sapi asal Manikyam, sapi Vechur 61 cm denga berat 2 kg dari India merupakan pemegang record Guinness saat ini. Berasal dari negara tetangga India, yang tinggi badannya 61,1 sentimeter dari tapak sampai ke tengkuk.

Sapi Bhutan dan sapi Vechur, biasanya disebut sebagai sapi kerdil, karena individu dari jenis ini dibiakkan menjadi kecil. Rani merupakan hasil dari perkawinan sejarah genetik yang tidak mungkin menjadi lebih besar.

Sapi jenis ini dikembangkan karena kemampuannya menghasilkan susu dalam jumlah besar tanpa memerlukan banyak makanan.

Kepala dokter hewan pemerintah Bangladesh wilayah Charigram Sajedul Islam mengatakan, Sapi kerdil adalah hasil perkawinan genetik dan tidak mungkin menjadi besar. (red)

Baca Juga : Ketika Mau Disembelih, Sapi Ngamuk Masuk ke Rumah Warga dan Terjun ke Sungai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan