Airlangga Hartarto Minta Didoakan Rais Aam PBNU Agar Varian Omicron Segera Berlalu

SURABAYA – Tingginya kasus positif Covid-19 khususnya varian Omicron memberikan keprihatinan tersendiri bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Berbagai upaya untuk mengendalikan musibah yang menimpa bangsa Indonesia ini terus dilakukan dengan berbagai cara. Termasuk memanjatkan doa bersama Rais Aam PBNU Kiai Miftachul Akhyar.

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Menko Airlangga Hartarto meminta agar bangsa Indonesia didoakan untuk diberikan kekuatan menghadapi Pandemi Covid-19.

Kunjungan Airlangga Hartarto bersama sejumlah menteri untuk bersilaturahmi disambut hangat oleh Kiai Miftachul Akhyar dan sejumlah santri.

Dalam pertemuannya, Airlangga secara langsung meminta didoakan agar varian Omicron yang saat ini melanda Indonesia segera berlalu.

Mendengar permintaan Menko Airlangga Hartarto, Kiai Miftachul Akhyar memimpin doa keselamatan Indonesia dengan khusyuk.

Airlangga Hartarto tampak tertunduk sembari mengaminkan setiap lantunan doa Kiai Miftachul Akhyar bersama para santri itu.

‘’Saya berharap, doa dari para ulama dan kiai membuat pandemi Covid-19 segera berakhir di Tanah Air.,’’ucap Airlangga.

Menurutnya, Bangsa ini masih terus berjuang menghadapi musibah wabah penyakit menular seperti Covid-19.

Pemerintah bersama rakyat Indonesia diharapkan agar selalu bersinergi untuk melawan Covid-19 dengan didukung berbagai kebijakan pemerintah.

Pandemi memaksa seluruh masyarakat membatasi kegiatan dan mobilitas mereka. Hal ini berdampak pada seluruh sektor, terutama sektor ekonomi.

Pemerintah telah berupaya mengatasi dampak pandemi ini agar tidak terlalu memukul perekonomian masyarakat. Terutama pada masyarakat kecil dan UMKM.

Airlangga juga menyampaikan selamat merayakan Harlah PBNU ke-99 sekaligus meminta masukan dan membahas sosial kemasyarakatan.

Kiai Miftachul Akhyar sendiri mengaku tersanjung mendapat kunjungan dari Menko Airlangga dan rombongannya.

Secara khusus, Rais Aam PBNU tersebut menyampaikan berterima kasih kepada Airlangga yang mewakili pemerintah karena telah memberikan izin penyelenggaraan Muktamar NU di Lampung pada 22-24 Desember 2021.

Ia mengatakan, pengawasan dari Airlangga sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) atas Muktamar NU membuat jalannya muktamar aman, lancar dan tertib.

“Meski masih pandemi, namun tertibnya penyelenggaraan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan membuat muktamar berakhir dengan lancar. Sekali lagi terima kasih kami sampaikan,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan