Nasehat Buya Yahya Kepada Seluruh Pemain Bola, Apa Itu? Berikut Isinya

Jabarekspres.com – Buya Yahya menyampaikan nasehat kepada seluruh pemain bola yang beragama muslim, agar jangan pernah meninggalkan sholat.

Menurut Buya Yahya, terkadang pertandingan sepak bola itu bertepatan dengan waktu sholat, maka setiap pemain bola yang beragama muslim terlihat sulit untuk melaksanakan sholat.

Akan tetapi, sebagai umat islam sholat merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan, maka Buya Yahya menegaskan agar jangan sampai melewatkannya.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari tayangan YouTube Al-Bahjah TV pada Kamis 17 Februari 2022, berikut ini penjelasannya.

Buya Yahya mengingatkan kita semua untuk tidak lupa melaksanakan sholat, baik itu para pemain sepak bola ataupun yang menonton, jangan sampai meninggalkannya.

“Sholat, dimana saja, semoga ini tim-tim olahraga ini denger ini, kalau anda tim kesebelasan dari mana itu, kan kebanyakan adik-adik kita yang seneng bola ini diuji dengan hilangnya sholat ashar sama maghrib,” kata Buya Yahya.

Sholat itu merupakan ibadah yang ringan dan wudhunya pun bisa dilakukan dengan sangat mudah, caranya bisa menggunakan air kemasan yang kita bawa.

“Wudhunya diajarin wudhu yang gampang, air kemasan itu bisa satu orang dua orang, indah. Olahraga boleh tapi jangan tinggalkan sholat,” tambahnya.

Lalu, Buya Yahya juga pernah melihat pemain bola kelas dunia yang ketika mendengar suara adzan, mereka meminta waktu untuk sholat berjamaah di lapangan.

Jadi, apapun pekerjaan dan kesibukan yang sedang kita jalani, jangan pernah meninggalkan sholat, sebab perbuatan tersebut sangat istimewa di hadapan Allah.

“Bola boleh jangan tinggalkan sholat, ini ada pemain bola yang kelas dunia, tak taunya apa? Denger waktu adzan sto p dulu, minta izin 5 menit untuk sholat berjamaah, kipernya jadi imam, masyaallah istimewa,” ungkapnya.

Selain itu, kita juga bisa memberikan contoh yang baik kepada orang lain, karena perbuatan tersebut termasuk dakwah halus.

“Akhirnya apa? Penonton yang ribuan jadi pengen sholat semuanya, kan dakwah halus ini. Jadi dakwah engga harus ceramah, anda memberi contoh,” tambahnya.

Sebagai penutup, Buya Yahya menekankan untuk tidak melupakan sholat dimanapun kita berada, seorang muslim harus memberikan contoh kepada orang lain bahwa sholat itu sebetulnya mudah untuk dikerjakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan