Kelebihan Erick Thohir Dibongkar, Layak Nyapres?

JAKARTA – Sosok Erick Thohir saat ini tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, sejumlah relawan dibeberapa daerah menggelar deklarasi mendukung Menteri BUMN itu maju di Pilpres 2024.

Munculnya dukungan untuk Erick Thohir ini pun membuat suhu politik menuju Pilpres 2024 memanas. Padahal, seperti diketahui ajang pemilihan orang nomor satu di negeri ini masih sekira 2 tahun lagi.

Mantan Pelatih Sepakbola Nasional Nilmaizar tiba-tiba membongkar apa saja kelebihan yang dimiliki dan sudah dilakukan sosok Menteri BUMN itu selama ini. Salah satunya, di dunia olahraga Indonesia.

Lebih jauh, Nilmaizar menyebut Erick Thohir sudah berbuat banyak untuk dunia olahraga di tanah air. Hal ini, diketahuinya, usai Menteri BUMN itu menjadi Presiden Klub Inter Milan.

“Sejak itu saya baru mencari tahu tentang Pak Erick. Ternyata sudah begitu banyak yang dilakukannya di dunia olahraga,” kata Nilmaizar dilansir dari JPNN.com, Jumat (18/2/2022).

Dalam pandangan mantan Pelatih Sepakbola Nasional itu, Erick Thohir akan memberikan banyak hal jika menjadi capres 2024. Apalagi, mendapat kesempatan memimpin negeri ini.

“Jika Pak Erick mendapatkan kesempatan (terpilih) menjadi pemimpin bangsa, sudah tentu ini akan menjadi anugerah tersendiri bagi kalangan dunia olahraga di Indonesia,” kata Nilmaizar.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Transformasi Indonesia (GET One), Lukman Edy menjelaskan secara gamblang semua visi transformasi Menteri BUMN itu.

Dia menyebutkan pihaknya sebagai relawan yang mendukung Erick Thohir untuk Pilpres 2024 ingin masyarakat lebih mengenal sosok Erick bukan hanya foto di baliho dan spanduk-spanduk.

“Namun, lebih kepada pemikiran, program dan hasil kerja beliau,” ujar mantan menteri termuda kabinet Indonesia bersatu tersebut.

Lebih jauh, dia juga menyoroti belakangan marak deklarasi dukungan kepada para figure untuk menjadi capres 2024. Namun, sayangnya tidak mengenalkan capres tersebut secara utuh.

“Kami tidak ingin masyarakat membeli kucing dalam karung. Kami ingin masyarakat paham dengan visi transformasi yang diusung Pak Erick,” kata Lukman Edy.

“Pemikiran-pemikirannya tentang Indonesia ke depan dan mari kita bedah sama-sama,” imbuh politisi senior PKB ini.

Sebagai informasi, GET One kini tengah membuka kesempatan untuk para tokoh masyarakat, kalangan kampus, dan milenial ikut bergabung menyebarkan virus transformasi Erick ke seluruh Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan