Miris, Tenaga Honorer Disdikpora Cianjur Keluhkan Tiga Bulan Belum Digaji

CIANJUR – Staf tenaga honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, mengeluh sudah hampir tiga bulan belum juga menerima gaji.

Salah seorang staf honorer yang enggan disebutkan namanya, menceritakan kondisi tersebut kepada wartawan. Dia mendapatkan informasi bahwa honorer di dinas lain tidak mengalami hal tersebut, karena pembayaran gaji lancar.

Sementara di Disdikpora, pemberian gaji seakan ditunda-tunda. Dia menyayangkan hal tersebut, karena sebelumnya tidak pernah terjadi hal tersebut. Menurutnya gaji tenaga honorer kecil, sehingga dia berharap pembayaran bisa kembali tetap waktu setiap bulannya.

“Sudah hampir tiga bulan gaji belum keluar, sementara saya juga kan butuh buat beli makan, dan segala macamnya. Ini gaji ditahan-tahan,” katanya di Kantor Disdikpora Cianjur, Senin (14/2).

“Dinas pendidikan yang uangnya besar kenapa enggak? Selama dua bulan, malah yang lain lebih dari tiga bulan belum di bayar. Honorer semua belum, gaji kecil, dibayarnya lama. Kalau biasanya lancar. Alasannya belum ketok palu, sementara yang lain sudah, ini gimana bikin saya pusing,” sambungnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Himam Haris, membenarkan bahwa gaji staf honorer belum keluar.

“Oh staf, iya belum kan honorer mah sebulan mungkin yah, kan dari Januari kemarin sampai Februari, Februari kan di bayarnya Maret. Mudah-mudahan sekarang bisa, sedang diperjuangkan. Biasanya nunggu dulu kegiatan,” kata dia melalui sambungan telepon seluler.

Dia menambahkan, kendalanya yaitu menunggu persetujuan uang persediaan.

“Kendalanya kemarin nunggu dulu persetujuan uang persediaan, baru keluar dari dinas keuangan. Secepatnya keluar,” ungkapnya. (cje/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan