Ridwan Kamil Dorong Pengerjaan Underpass di Depok Lebih Cepat

DEPOKGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan pembangunan simpang tanpa bidang (underpass) di Jalan Dewi Sartika Depok, Jawa Barat. Acara peresmian secara simbolis (peletakan batu pertama) berlangsung pada Senin (14/02/2022).

Rencananya pembangunan ini akan selesai pada Desember 2022. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jika lebih cepat akan lebih bagus.

“Tidak harus tunggu akhir tahun, lebih cepat lebih bagus, kalau bisa pengerjaan dua shift siang dan malam,” ujar Ridwan Kamil dalam acara Groundbreaking Pembangunan Simpang Tindak Sebidang di Dewi Sartika, Depok, kemarin.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga mengapresiasi jika percepatan pengerjaan underpass bisa benar dilakukan. “Jangan pakai cara normal, kami akan lebih apresiasi lagi,” katanya.

Diketahui sebelumnya, pembangunan underpass ini menghabiskan dana Rp297,6 miliar. Hal tersebut dirincikan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono.

Bambang juga berharap dengan adanya underpass ini dapat meningkatkan perekonomian di Depok.

“Pembangunan underpass ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang setiap hari selalu ada, yang disebabkan antrian kereta api. Sehingga dapat meningkatkan konektifitas pertumbuhan di Kota Depok,” kata Bambang.

Proyek underpass tersebut akan menghubungkan Jalan Dewi Sartika menuju ke arah Jalan Raya Margonda.

Hal ini disampaikan oleh Yudha Tamtam, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) underpass UPTD 1 Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat pada Rabu (9/2/2022) sore.

Kata Yudha, kontraktor proyek sudah ditetapkan dan akan dilakukan tanda tangan kontrak pada esok hari (14/2).

(and)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan