Peresmian Proyek Underpass Depok, Jalan Ditutup Sementara

DEPOKGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri prosesi peletakan batu pertama sekaligus meninjau proyek underpass Jalan Dewi Sartika, Depok, Senin (14/2). Peletakan batu pertama ini dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika rencananya akan dibangun sepanjang 470 meter dengan dua jalur untuk satu arah dan diperkirakan selesai pada akhir tahun 2022. Proyek underpass Dewi sartika, Kota Depok ini diharapkan akan mengurai kemacetan di seputar pintu rel kereta.

Di lokasi petugas kepolisian bersama petugas dari Dinas Perhubungan Kota Depok tampak sedang bersiap-siap di lokasi sambil mengatur lalu lintas di sekitar proyek underpass. Kondisi lalu lintas di jalan Dewi Sartika menuju Jalan Margonda terlihat ramai lancar.

Dikutip dari Warta Kota, Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok Kompol David P Purba mengatakan, akan dilakukan penutupan sementara arus lalu lintas di Jalan Dewi Sartika saat prosesi peletakan batu pertama berlangsung.

Penutupan jalan dilaksanakan selama satu jam. Terhitung sejak pukul 09.00 WIB. Setelahnya, Jalan Dewi Sartika akan dibuka kembali.

“Yang dari Jalan Dewi Sartika akan diarahkan ke Jalan Baru sejajar rel kereta. Kalau yang dari arah Jalan Kartini tidak dilakukan penutupan,” kata David.

Sebanyak kurang lebih 30 personel diterjunkan untuk mengantisipasi kemacetan di lokasi. “Sekitar 20 sampai 30 personel kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas,” pungkasnya. (and)

Tinggalkan Balasan