Mantan Kapolres Sebut Semua Warga Wadas yang Ada di Mesjid Sedang Berdoa untuk Ngajak Perang

PURWOREJO – Viral di media sosial, pernyataan mantan Kapolres Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, AKBP Rizal Marito menyebut zikir yang berbunyi ‘Hasbunallah wani’mal wakil’ adalah zikir untuk perang. Seperti dikutip dari potongan video yang beredar di media sosial, AKBP Rizal Marito menceritakan saat dia dan personelnya masuk di Desa Wadas untuk lakukan komunikasi dengan warga Wadas pada tahun 2021 lalu.

Dia mengatakan, mulanya pihaknya datang untuk membersihkan batu-batu dan sebagainya di Desa Wadas. Namun ada eskalasi warga yang meningkat. Warga menghadang kepolisian masuk ke Desa.

“Kami membantu masyarakat membersihkan puing-puing batu-batu. Tapi ternyata ada plusnya. Ternyata masa makin meningkat eskalasinya di situ memang supaya polisi nggak boleh lewat” ujarnya di Video wawancara TV One itu, dikutip Senin 14 Februari 2022.

“Saya sebagai Kapolres waktu itu memimpin langsung di tengah-tengah lapangan,  langsung melakukan komunikasi. Kita membangun komunikasi, imbauan, ajakan”, sambung dia.

Rizal Marito melanjutkan, saat pihaknya masuk ke Desa Wadas, warga nampak berkumpul di dalam Masjid dan melakukan zikir.

Dia bilang bahwa zikir yang diucapkan warga secara bersamaan yaitu zikir yang berbunyi: Hasbunallah wani’mal wakil.

Menurut dia, zikir itu adalah zikir ajakan perang.

“Awalnya mulai kita datang, Tiba-tiba kemudian mereka melakukan zikir. Hasbunallah wani’mal wakil. Artinya cukup Allah saja yang jadi penolong,” ujarnya

“Ini biasanya digunakan untuk melaksanakan perang. Artinya mereka sudah mendesain, sudah mempersiapkan tempat itu untuk perang,” sambung dia.

Ustad Hilmi Firdaus ikut merespon pernyataan tersebut. Dia menanyakan maksud dari ucapan mantan Kapolres tersebut.

“Dzikir Hasbunallah wa ni’mal wakil untuk perang ??? Ada yang bisa menjelaskan kepada saya yang faqir ilmu ini..” tulis Ustad Hilmi di Twitter.

Pernyataan itu juga mendapat respon negatif dari netzien.

“Astaghfirullah, bikin emosi pagi2 liat video ini. Tobat lah pak Rizal, belajar agama betul2. Jabatan mu di kepolisian itu cuma sampe kapan sih. Sampe beraninya blg zikir hasbunallah wa ni’mal wakil sbg persiapan perang,” tulis salah satu netizen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan