Waspada! Hindari Tempat Penyebaran Covid-19 Ini Agar Tak Tertular

JAKARTA – Masyarakat perlu waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang kian hari terus meningkat. Para ahli pun meminta agar masyarakat segera menghindari tempat yang berpotensi mampu menularkan Covid-19 dengan cepat.

Berikut tempat-tempat yang sebaiknya dihindari untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang dikutip dari PMJ News.

1. Hotel

Menginap di hotel menjadi salah satu kegiatan yang cukup umum dilakukan pada libur tahun baru. Hanya, hotel dinilai memiliki risiko lebih tinggi sebagai tempat terjadinya penularan Covid-19, khususnya di area umum di mana para tamu berkumpul.

Jadi berdiam diri di rumah masih menjadi cara terbaik untuk melindungi diri dari penularan Covid-19 menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

2. Bar

Saat merayakan pergantian tahun, bar merupakan salah satu destinasi populer yang dikunjungi banyak orang. Namun, di tempat ini biasanya penggunaan masker dan jaga jarak fisik terabaikan. Hal ini membuat risiko penularan Covid-19 menjadi lebih tinggi.

3. Kafe

Berdasarkan model pemetaan terbaru yang memanfaatkan data ponsel, kafe diketahui sebagai slaah satu lokasi yang paling sering memicu penularan Covid-19 di Amerika Serikat. Peningkatan risiko semakin signifikan bila kafe beroperasi dengan kapasitas penuh.

4. Restoran

Sama seperti kafe, restoran juga menjadi tempat berisiko tinggi untuk terjadinya penularan. Pengunjung tentu akan membuka masker ketika bersantap dan sering kali tetap membiarkan area wajah tak ditutupi masker saat mengobrol sambil bersantap. (fin/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan