Jaga Kesehatan Tubuh agar Tak Mudah Sakit dengan Cara Ini

JAKARTA – Saat musim hujan dan juga di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat Anda harus selalu menjaga kesehatan tubuh.

Banyak cara yang bisa kita lakukan menjaga kesehatan tubuh agar tak mudah terserang penyakit atau virus. Mulai dari istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan sehat hingga mengonsumsi berbagai suplemen atau vitamin.

Seperti dilansir dari laman Genpi.co, ada beberapa cara lain untuk bisa menjaga kesehatan agar tubuh tak mudah terserang penyakit.

1. Makan sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan vitamin yang bisa membantu Anda selalu sehat. Kandungan serat dan nutrisi lain dalam sayuran hijau bisa mendukung sistem kekebalan tubuh yang baik serta membantu regenerasi sel.

2. Minum teh hijau

Manfaat teh hijau berasal dari kandungan antioksidannya yang tinggi. Kandungan antioksidan itu biasa disebut sebagai flavonoid. Flavonoid mampu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

3. Kelola stress

Stres bisa melemahkan kekebalan tubuh, sehingga kamu mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, Anda harus bisa mengontrol hormon kortisol yang mengurangi peradangan dalam tubuh.

4. Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan bisa menghindarkan Anda dari serangan penyakit.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan, yaitu mandi tiap hari, cuci tangan, hingga menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin.

5. Berolahraga

Berolahraga secara rutin merupakan kunci utama dalam menjaga kebugaran tubuh. Tak hanya tubuh yang sehat, olahraga juga membantu mencegah peradangan, mengurangi stres, hingga melancarkan peredaran darah. (genpi/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan