Tips Agar Bisa Minum Air Putih Lebih Banyak Setiap Hari

JAKARTA – Masih banyak orang yang malas minum air putih 2 liter dalam sehari. Padahal hal tersebut bisa melancarkan peredaran darah, baik untuk kerja jantung, usus, hati, lambung dan ginjal.

Seperti dilansir dari laman Tasteofhome, berikut ini tips untuk Anda yang ingin bisa minum air putih rutin 2 liter dalam sehari.

1. Tetapkan tujuan untuk minum air

Salah satu cara paling sederhana untuk memastikan Anda minum lebih banyak air setiap hari adalah dengan menetapkan tujuan dan menaatinya. Ketika kita memiliki target, jauh lebih mudah untuk mengambil langkah-langkah yang bisa ditindaklanjuti ke arah itu.

2. Tambahkan beberapa buah ke dalam air

Potong beberapa buah, seperti stroberi atau jeruk dan tambahkan irisan buah tersebut ke dalam teko air putih. Minumannya akan sangat menyegarkan dan enak, Anda tidak akan bisa menahan diri untuk tidak meminumnya sampai habis.

3. Minum air sebelum makan

Saat Anda benar-benar lapar, hal terakhir yang mungkin ada di pikiran kamu adalah meraih segelas air, tetapi mungkin kamu harus melakukannya.

Cukup sering ketika kita haus, rasanya seperti lapar. Untuk membantu mencegah dehidrasi, minum sedikit air sebelum Anda duduk untuk makan.

4. Beli teko filter

Belum punya teko filter air? Membeli wadah penyaring yang menghilangkan kontaminan yang menimbulkan rasa tidak enak adalah cara terbaik untuk menjaga air minum Anda tetap aman.
Simpan teko di bagian depan lemari es sehingga Anda akan melihatnya setiap kali membuka pintu.

5. Selalu bawa botol air

Salah satu alasan utama mengapa begitu banyak orang lupa minum air adalah karena mereka tidak memiliki botol air minum.. Ada cara sederhana untuk mengatasi masalah itu.

Pastikan kamu membawa botol air yang bisa digunakan kembali ke mana Anda pergi. Beli botol berkualitas baik yang membuat air Anda tetap dingin, mudah dibersihkan, dan cukup mudah untuk dibawa-bawa.

6. Makan makanan yang kaya akan air

Jika Anda bukan peminum berat (atau selalu lupa minum di rumah), ada cara lain untuk mendapatkan lebih banyak H2O dalam makanan Anda. Mengapa tidak makan makanan yang kaya air? Misalnya, selada, mentimun, dan semangka adalah makanan yang menyegarkan dan sangat menghidrasi. (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan