Command Center di Jabar Sudah Dimiliki Oleh 13 Daerah Kabupaten/Kota

SUKABUMI – Sebanya 13 Daerah di Provinsi Jawa Barat saat ini sudah memiliki Command Center. Ke Enam Commad Center Baru saja diresmikan oleh Gubenur Jabar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyebutkann, 6 Daerah Kabupaten/ Kota yang sudah memiliki Commad Center adalah Kabupaten Sukabumi, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Tasikmalaya

Menurutnya, berdirinya Comman Center ini nantinya akan terus dikembangkan di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

‘’Hal itu bertujuan untuk mewujudkan Jabar  sebagai provinsi digital terbaik dan terdepan,’’kata Ridwan Kamil dalam keterangannya, kemarin, Kamis (10/2).

Dia menilai, revolusi digital harus diikuti perkembangannya. Setiap Kepala daerah di Jabar harus mampu mengikuti era perubahan tersebut.

Dengan begitu, setiap ada peristiwa bisa di input dan mampu mengeluarkan kebijakan yang tepat berdasarkan data.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi pemimpin yang tidak mengambil keputusan kurang tepat tidak ada lagi pemimpin yang telat merespons berita viral karena kecepatan digital yang sudah kita sediakan,” harapnya.

Ridwan Kamil menginginkan, setiap kepala daerah nantinya akan memiliki ruangan meski berukuran kecil untuk melakukan monitoring dan komunikasi dengan konsep digital teleconference.

Kang Emil—Sapaan akrab–Gubenur Jawa Barat mengatakan, provinsi jabar harus terdepan dalam menggunakan teknologi digital.

Untuk itu, keberadaan Command Center harus ditunjang dengan sumber daya manusia (sdm) yang handal untuk mengoperasikannya.

‘’Keberadaan commamd center nantinya akan banyak memiliki aplikasi. Program aplikasi ini harus dimanfaatkan untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat,’’kata Ridwan Kamil. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan