Dibawah Kepemimpinan Rindu, Pengangguran Terbuka di Jabar Turun 1,5 Juta

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) terus berupaya melunasi hutang politiknya. Salah satunya menekan angka pengangguran terbuka di Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, selama kepemimpinan Rindu, Jawa Barat telah mengurangi angka pengangguran. Dari 3,5 juta pengangguran menjadi 2 juta.

“Waktu itu sekitar 3,5 juta pengangguran terbuka di Jabar. Dengan kepimpinan kami sudah menurun. Tinggal 2 juta. Artinya kepimpinan ini selama  3 tahun mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 1,5 juta,” ucap Kang Uu di Baleendah, Kab Bandung, Kamis (10/2).

Pria yang akrab di sapa Panglima Santri itu menjelaskan, seorang pemimpin harus mampu membuat perubahan dari tahun ke tahun. Dengan kaya akan kolaborasi dan inovasi.

“Artinya kepimpinan ini, selama 3 tahun mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 1,5 juta, di Jabar,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia bercerita, sebelum mencalonkan menjadi pemimpin Jawa Barat. Ia mengaku telah melaksanakan survei. Alhasil, responden menyebutkan soal penyerapan tenaga kerja.

“Saya dengan Pak Emil mengadakan survei, ternyata terbanyak soal terserapnya tenaga kerja. Oleh karena itu saya berterima kasih kepada investor dan pengusaha yang telah membantu menyerap warga Jabar untuk bekerja,” cetusnya.

Meski begitu, kata dia, tak bisa dipungkiri jika Jabar merupakan wilayah tertinggi di Indonesia.

“Jabar miniatur Indonesia. Mereka banyak yang mencari kehidupan di Jabar tapi kami sebagai warga jabar sah saja karena kami NKRI,” tutupnya.(win)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan