Tempat Isoman Disambangi Sekda, Begini Respon Camat Rancasari

BANDUNG – Tempat isolasi mandiri (isoman) di wilayahnya disambangi Sekretaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna. Camat Rancasari Hamdani mengaku puas dengan ketersediaan yang dipersiapkan pihaknya.

“Ini kemampuan kami memfasilitasi kebutuhan warga, terutama yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan bila ingin isolasi di tempat yang kami sediakan,” ujar Hamdani saat diwawancara wartawan Jabar Ekspres, Rabu (9/2).

Tak hanya tempat isoman, lanjut Hamdani, pihaknya juga menyiapkan suplai-suplai konsumsi, “Kebutuhan-kebutuhan yang bersangkutan selama di isolasi ini kami kerja sama dengan Satgas dan swadaya masyarakat,” katanya.

Selain itu, ada tenaga medis masyarakat dan swada, yakni Garuda Mas alias dokter-dokter muda yang ditempatkan di sejumlah tempat isoman. “Fasilitas ini pun pernah digunakan pada masa Covid-19 tahun lalu, 2021,” ucapnya.

Adapun data kasus Covid-19 di sekitar tempat isoman tersebut saat ini terkonfirmasi hanya ada satu warga, “Namun kebetulan, tanpa gejala, jadi isoman di tempat tinggalnya sendiri.”

Salah satu tempat isolasi mandiri (isoman) di wilayahnya pun sempat diberi apresiasi Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, yakni selain tempat isoman yang berada di Kelurahan Mekarjaya.

“Seperti yang disampaikan Pak Sekda (Ema Sumarna), di Kecamatan Rancasari ada satu tempat isolasi mandiri (isoman) yang sangat respresentatif,” sambung Camat Rancasari ini.

Dia mengatakan, berdasarkan penilaian Sekda, Ema Sumarna, tempat tersebut pun sudah memenuhi kriteria,

“Fasilitasnya sangat layak. Layak dengan fasilitas maupun kontribusi warganya,” tutup Hamdani. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan