Film Kukira Kau Rumah Terinspirasi dari Marshanda

JAKARTA – Lewat film Kukira Kau Rumah, Umay Shahab debut menjadi sutradara. Film tersebut menceritakan mengenai masalah kesehatan mental.

Dalam film Kukira Kau Rumah, Umay Shahab berkolaborasi dengan Prilly Latuconsina sebagai produser. Mereka memilih untuk mengangkat tentang penyakit bipolar.

Dia mengaku mengaku terinspirasi dari dari kasus bipolar Marshanda yang sempat hebohkan publik di tanah air beberapa tahun silam.

“Kenapa bipolar? Jawabannya, dulu pernah ada Kak Marshanda yang di-upload yang membuat orang belum terlalu paham apa itu bipolar. Dia juga menjelaskan itu pada akhirnya. Tapi kan, seberapa banyak sih orang yang nonton video klarifikasi apalagi sudah lama,” kata Umay Shahab di bilangan Senayan Jakarta.

Umay Shahab ingin masyarakat memiliki awareness pada permasalahan mental. Harapannya orang-orang yang mengalami hal ini mendapatkan penanganan terbaik.

“Gue juga berharap orang-orang yang mengalami hal ini mendapat lingkungan yang supportive,” ujarnya.

Sebenarnya dia berharap karakter Niskala diperankan Marshanda. Namun keinginan ini tidak terwujud mengingat dia tidak mengenal ibunda Sienna. Dia dan Prilly juga tidak punya jaringan kepada Marshanda.

Film Kukira Kau Rumah terbukti sukses besar saat tayang beberapa hari di bioskop meskipun pandemi Covid-19 meningkat beberapa waktu belakangan.

Selain itu, akun Twitter Bicara Box Office cukup terpukau dengan lonjakan penonton film Kukira Kau Rumah. Pada hari pertama tayang, film ini ditonton sekitar 49.963, hari kedua ditonton lebih dari 100 ribu orang atau sebanyak 175.304, hari ketiga 419.003, hari keempat 674.832, dan hari kelima tembus 1 juta penonton.

“KUKIRA KAU RUMAH hari ini showtime-nya 4.200 lebih, udah macem Spider-Man aja. Menjemput angka 1 juta penonton hari ini,” cuit akun tersebut. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan