Kompetisi Liga 1 Indonesia Tetap Berguir di Bali, Ini Alasannya

BALI – Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia bakal terus berlangsung di Bali. Hal ini tentunya berdasarkan sejumlah pertimbangan.

Hal itu disampaikan ketika penyelenggara Liga 1 Indonesia menanggapi melonjaknya kasus Covid-19 yang mendera para peserta kompetisi.0

Yaitu disaat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT LIB bergerak cepat merespons lonjakan kasus Covid-19 dengan menggelar pertemuan.

Pertemuan ini digelar pada Jumat lalu, mereka melaksanakan emergency meeting.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum (Waketum) Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi, Exco Haruna Sumitro, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Lukita, dan Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Sejauh ini, setidaknya ada 100 pemain dan ofisial yang terpapar korona. Tapi, tidak ada yang fatal karena tingkat kesembuhan juga relatif tinggi. Yakni, sebanyak 70 persen dalam rentang waktu 4–5 hari.

’’Saya rasa pemain memiliki antibodi dan stamina yang tinggi. Jadi, kalaupun kena Covid-19, tidak butuh waktu lama untuk recovery dan akhirnya dinyatakan sembuh,’’ jelas Yunus.

Pertemuan itu juga memutuskan bahwa BRI Liga 1 Indonesia bakal tetap berlangsung di Bali. ’’Setelah kami melakukan rapat melalui virtual Zoom, akhirnya disepakati BRI Liga 1 terus dilanjutkan di Pulau Bali dengan berbagai pertimbangan,’’ bebernya.

Pertimbangan itu terkait jadwal BRI Liga 1, FIFA, AFC, dan AFF, perjanjian dengan broadcaster, kontrak pemain, dan beberapa hal lainnya. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan