oleh

Belum Ada Puskesmas DTP di Cimanggung, Dewan Ungkap Kendalanya

SUMEDANG – Keberadaan Pusat Kesehatan Masyarakat Dengan Tempat Perawatan (Puskesmas DTP) di wilayah Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang belum temukan titik terang.

Hingga kini Kecamatan Cimanggung belum mempunyai fasilitas kesehatan dengan rawat inap. Sementara kebutuhan untuk pengobatan masyarakat serta bertambahnya jumlah penduduk di Kecamatan Cimanggung menjadi faktor perlu disediakannya Puskesmas DTP.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dari Fraksi Gerindra, Warson mengatakan, terdapat kendala untuk ketersediaan pelayanan dengan rawat inap atau Puskesmas DTP.

“Masalah tanah, lokasinya saat ini menjadi kendala untuk relokasi Puskesmas DTP,” kata Warson di Kecamatan Cimanggung, Senin (7/2).

Warson menerangkan, sebagai upaya dalam menyediakan pelayanan kesehatan dengan rawat inap di Kecamatan Cimanggung saat ini tengah dilakukan dorongan dalam pengalokasian tanah.

“Sekarang yang kami akan dorong itu bagaimana pengalokasian lokasi tanah. Kalau lokasi tanah ini sudah terjawab, baru kita bisa mendorong soal pembangunan dan sebagainya,” katanya.

Warson menuturkan, Puskesmas Cimanggung yang saat ini masih berstatus Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) bangunannya berdiri di area tanah Desa Sindang Pakuon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.