Ini Prioritas Pembangunan di Sukmajaya Tahun Mendatang

DEPOKKecamatan Sukmajaya sedang fokus menatap pembangunan wilayah pada tahun 2023 mendatang. Sejumlah usulan pembangunan pun sudah berhasil diagregasi melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukmajaya Tahun 2023.

Camat Sukmajaya, Fery Birowo mengatakan, sejumlah usulan pembangunan untuk proyeksi tahun 2023 di Sukmajaya difokuskan pada pembangunan fisik maupun nonfisik.

Opsi pembangunan di Sukmajaya, menurut Fery, diakomodir berdasarkan usulan warga melalui forum Musrenbang Tahun 2023 yang berlangsung di di Jakarta Global University (JGU), Sukmajaya belum lama ini.

“Dari usulan warga melalui forum Musrenbang Tahun 2023, terdapat prioritas pembangunan untuk tahun mendatang pada aspek pembangunan fisik dan nonfisik,” kata Fery.

Fery sendiri berharap pada Musrembang kecamatan ini, mampu menampung seluruh ide dan gagasan dari Musrenbang tingkat kelurahan sebelumnya.

“Termasuk, memprioritaskan menu wajib pada Musrenbang kelurahan untuk diusulkan. Menu wajib itu yang kita akomodir dan itu masuk di format A3. Pada A4 baru kita isi untuk menu pilihan,” ujar dia.

Adapun, kata Fery, usulan pembangunan fisik yang didasarkan pada Musrenbang mencakup kegiatan pembangunan jalan lingkungan (jaling) sekaligus saluran drainase.

“Untuk kegiatan fisik meliputi pembangunan jalan lingkungan (jaling) serta saluran drainase,” ucap Fery.

Lebih lanjut, kata Fery, untuk kegiatan nonfisik rencananya akan difokuskan pada kegiatan pemberdayaan masyarakat. Dikatakan, untuk kegiatan pemberdayaan ini sendiri akan difokuskan pada bidang ekonomi.

Di samping itu, ia juga mengatakan, dalam rangka pengembangan dan peningkatan ekonomi warga, maka pihaknya mendorong penguatan ekonomi warga melalui sejumlah pelatihan yang sudah dikonsepkan.

“Meningkatkan ekonomi warga masyarakat, seperti melalui olahan makanan, pelatihan digital marketing, juga pelatihan masalah sampah itu kan ada nilai ekonomisnya,” pungkas dia. (mg2/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan