Liga 1 Indonesia, Persik Kediri Berambisi Raih Hattrick Kemenangan

SORE nanti, Persik Kediri bakal menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 Indonesia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, ini terbilang menyuguhkan permainan ciamik Persik.

Pasalnya, tim berjuluk Macan Putih itu sudah mengemas dua kemenangan beruntun pada laga-laga sebelumnya. Maka di laga melawan PSIS Semarang tersebut, Persik Kediri berambisi meraih kemenangan ketiganya alias hat-trick.

Diketahui bahwa sepanjang Liga 1 musim ini, belum sekali pun Persik mampu meraih tiga kemenangan beruntun. ’’Semoga anak-anak konsisten,’’ harap pelatih Persik Kediri Javier Rocha kemarin.

Dua kali meraih kemenangan membuat tim lebih tenang. Namun, target yang dicanangkan masih sangat jauh. Rocha menilai masih banyak kesalahan yang harus diperbaiki.

’’Jadi, tetap saja kerja 100 persen. Kemenangan tidak begitu pengaruh. Kami bisa senang pascamenang. Tapi, besoknya sudah fokus dengan lawan yang dihadapi selanjutnya,’’ sambungnya.

Saat ini, Rocha sangat menantikan hasil tes PCR yang akan sangat menentukan bagi pasukannya. Karena itu, dia berharap hasil tes para pemainnya negatif Covid-19.

Sementara itu, Youssef Ezzejjari yang sebelumnya absen saat lawan PSS sudah kembali dari karantina. ’’Semoga besok (hari ini) ada kabar bagus (dari hasil tes) dan yang lain bisa main,’’ ujarnya.

Rocha mengaku mewaspadai PSIS yang memiliki ciri khas permainan agresif. Apalagi, sepengetahuannya, kebanyakan pemain PSIS yang ada saat ini sudah bermain di level usia muda bersamaan.

’’Kami harus bisa mewaspadai seluruh pemainnya. Mereka punya kualitas dan bermain sangat kompak. Kalau tidak salah saya baca, mereka sudah banyak bermain bersama di U-20,’’ katanya.

Disinggung soal legiun asingnya, Marwin Angeles, untuk main starter, Rocha belum bisa memastikan. Sejauh ini, pemain asal Filipina kelahiran Italia itu baru bermain lima menit saat menjadi pengganti Taufiq di menit akhir saat lawan PSS.

’’Dia selalu ada peluang starter, duduk di bangku cadangan ataupun tidak dipanggil. Semua masih kami lihat kondisinya,’’ jelasnya.

Sementara itu, PSIS mengincar kemenangan setelah di tiga laga sebelumnya selalu gagal menang. Yaitu, imbang melawan Arema FC (0-0), kalah oleh Madura United (1-2), dan bermain seri lawan Persebaya Surabaya (0-0).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan