BMKG: Akhir pekan, Sejumlah Kota Besar Berpotensi Hujan

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan akan terjadi hujan ringan hingga sedang di sejumlah kota besar di Indonesia pada akhir minggu ini.

Dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id, diketahui beberapa kota besar yang akan mengalami hujan dari intensitas ringnan, sedang hingga hujan petir.

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan terjadi di Kota Jakarta, Denpasar, Bengkulu, Bandung, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Kendari, dan Palembang.

Sementara Hujan yang disertai kilat dan petir akan terjadi di Kota Yogyakarta, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, dan Padang.

Kota Serang dan Kupang berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Cuaca berawan turut diprediksi oleh BMKG akan terjadi di Kota Gorontalo, Semarang, Samarinda, Tarakan, Mataram, Manado, dan Medan.

Kota Banda Aceh, Jakarta, Jambi, Ambon, Jayapura, dan Mamuju diprakirakan kondisi cuaca cerah berawan.

Suhu udara di kota-kota besar di Indonesia diprakirakan berkisar 20 hingga 33 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban berkisar 55 hingga 100 persen.

Dengan prediksi tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih waspada apabila memiliki rencana untuk berkegiatan diluar rumah, terutama saat akhir pekan, biasanya masyarakat memilih untuk keluar rumah sekedar untuk mencari hiburan atau memiliki acara keluarga.

Namun melihat situasi penyebaran virus Covid-19 yang sedang mengalami lonjakan, pemerintah menghimbau masyarakat untuk sebaiknya berada didalam rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak, ditunjang kondisi cuaca yang dapat berubah secara cepat, diharapkan semakin membuat masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan