Penghujung Januari,BMKG Mengingatkan Sebagian Jawa Barat Akan Hujan Angin Siang Hingga Malam hari

JAKARTA – Di penghujung bulan Januari, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian daerah di Jawa Barat akan mengalami hujan angin siang hingga malam pada Senin (31/1)

Wilayah yang mengalami dampak alam  tersebut adalah Bekasi, Kota Depok, Bogor, Karawang, Purwakarta, Subang, Sumedang, dan Sukabumi.

Sementara untuk wilayah Jabodetabek pada hari yang sama, dipagi hari akan cerah berawan hingga hujan sedang.

Dari Laman BMKG.go.id menginformasikan cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu pada pagi hari akan diguyur hujan ringan.

Adapun cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada menjelang siang hingga sore hari,” tulis BMKG.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari dan dini hari,” tulis BMKG.

Selain itu, BMKG juga memprediksi hujan ringan hingga lebat akan mengguyur Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten pada siang hari.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang Selatan,” tulis BMKG.

Karenanya masyarakat dihimbau mempersiapkan diri untuk kemungkinan tersebut, menyediakan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan bila terpaksa harus berada diluar rumah.  Juga mewaspadai kemungkinan bencana yang timbul akibat cuaca tersebut.

 

 

Tinggalkan Balasan