IBH Harap Bantuan Pangan Beri Dampak Kesejahteraan Meningkat

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono alias IBH mengharapkan pemberian kartu Bantuan Pangan Kota (BPK) dari program Kartu Depok Sejahtera (KDS) mampu sejahterakan warga.

Hal itu disampaikan IBH saat dirinya terlibat langsung dalam penyerahan kartu BPK kepada warga di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

“Mudah-mudahan dengan kartu BPK ini dapat bermanfaat dan semoga tahun depan dapat menjangkau warga yang tahun ini tidak terbantu,” kata dia, Jumat (4/2).

Ia menuturkan, terdapat 258 warga yang mendapatkan kartu BPK setelah melewati proses verifikasi yang dilakukan koordinator di masing-masing kelurahan.

Dia menyebut, pemberian bantuan pangan KDS ini sebagai realisasi dari janji kampanye pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono periode 2021-2026.

“Melalui bantuan ini, warga akan mendapatkan bantuan senilai Rp 150 ribu perbulannya selama kurun waktu satu tahun,” terang dia.

Ia lebih lanjut mengatakan, untuk nominal bantuan yang diberikan tidak dapat diuangkan, melainkan hanya dapat ditukar dengan sejumlah sembilan bahan pokok (sembako) seperti, daging, telur, beras, minyak, buah, dan sayuran.

“Jadi yang perlu diketahui adalah, nominal bantuan ini tidak bisa diuangkan, tetapi hanya bisa ditukarkan dengan sejumlah sembako,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, penyerahan bantuan kartu BPK dilakukan secara bergiliran. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kerumunan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Jadi penyerahannya dilakukan per kelurahan dari jam 09.00 WIB sampai 16.00 WIB agar tidak terjadi kerumunan di lokasi,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh warga agar membantu mengurangi beban mereka terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan