Luna Maya jadi Korban Penipuan, Begini Kronologinya

JAKARTA – Luna Maya baru saja menjadi korban penipuan. Dia ditipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab hingga dirinya mengalami kerugian hampir Rp 2 juta.

Luna Maya mengaku sedih karena menjadi korban penipuan, meski hanya tertipu sejumlah Rp 2 juta.

“Gue sedih, bukan karena nominalnya, ya. Ini baru Rp 2 juta, kalau Rp 200 juta, gue kejar, loh,” ujar Luna Maya dalam vlog miliknya di YouTube, Rabu (2/2).

Pemain film Suzzanna itu mengatakan modus penipu tersebut yakni menawarkan paket gratis melalui telepon dan mengaku dari salah satu operator seluler.

Luna Maya mengaku dimintai kode OTP yang seharusnya dirahasiakan dari siapa pun. Tidak hanya itu, tanpa sadar, dia kemudian mengirim uang sekitar Rp 1,9 juta ke nomor penipu tersebut.

Dia menuturkan si penipu memintanya untuk melakukan transfer sebanyak tiga kali. Transaksi dilakukan melalui top up atau transfer

“Dia minta transfer tiga kali, gue sempat memikir, kenapa ini transaksinya top up atau transfer, ya,” jelas Mantan kekasih Ariel NOAH itu.

Dia lantas memberi imbauan kepada netizen agar berhati-hati terhadap modus penipuan seperti yang dialaminya. Dia jugaberharap tidak ada yang menjadi korban berikutnya.

“Ini bahaya banget, guys. Kalau ada yang menelepon, mengaku customer service, suaranya aneh, dan enggak enak didengar, artinya itu penipu. Kalau CS asli, suaranya pasti enak,” katanya. (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan