Airlangga Hartarto Ingatkan Seluruh Kader Partai Golkar Harus Menjaga Kerukunan Menjadi Bingkai Kebhinekaan

SALATIGA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginginkan seluruh Kader Partai Golkar harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kebhinekaan.

Menurut Airlangga Hartarto Partai Golkar sejak didirikan selalu menjaga keberagaman dan kerukunan demi menjaga persatuan dan kesatuan berdasarkan asas Pancasila.

‘’Jadi sampai kapanpun bakal berdiri kokoh membela keberagaman dan kerukunan atas kebhinekaan di Indonesia,’’jelas Airlangga Hartarto ketika menghadiri langsung perayaan Natal 2021 Partai Golkar di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (29/1).

Sejauh ini Partai Golkar selaku menghormati perbedaan dan menjadi rumah bersama bagi suku, bahasa, dan budaya semua masyarakat Indonesia.

Posisi Partai Golkar kerukunan antar umat beragama harus selalu dijaga oleh seluruh komponen bangsa dengan mengedepankan sikap toleransi dan saling menghargai.

Selain itu, hidup berdampingan dan saling tolong menolong tanpa memandang status Ras, Suku dan Agama adalah sikap menjungjung tinggi dalam berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, Partai Golkar akan selalu menjadi pembela bagi kerukunan dalam keberagaman. Bagi Golkar, hidup rukun dan damai adalah bentuk nyata.

‘’Ini adalah bentuk nyata dari penghayatan dan pengamalan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Sebab, ada potensi luar biasa dalam berbagai keberagaman yang ada di Indonesia ini,’’ ujarnya.

“Jika kita saling mendukung dan melengkapi, keberagaman justru menjadi kemajuan luar biasa bagi Indonesia,” tambahnya lagi.

Semangat dalam keberagaman ini juga yang ditunjukkan melalui tema perayaan Natal 2021 di Partai Golkar yang mengangkat tema ‘’Mengangkat Persatuan Menuju Kemenangan’’

Airlangga menambahkan, memasuki tahun politik, seluruh Kader Partai Golkar harus bersiap untuk bahu membahu menjaga citra Partai dengan terjun ke masyarakat secara langsung.

‘’Pemerintah, KPU, dan DPR sudah menyepakati jadwal agenda politik nasional,’’ujar Airlangga.

Ketum Golkar berpesan kepada seluruh kader untuk membangun soliditas dan persatuan. Nilai-nilai tersebut sudah terbukti menjadi kekuatan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.

Airlangga meminta seluruh kader untuk bersiap memasuki medan peperangan dalam Pemilu 2024. Tujuannya adalah untuk kesejahteraan rakyat.

“Bagi Golkar, kemenangan itu kita persembahkan untuk kesejahteraan rakyat. Inilah saatnya seluruh kader Golkar hadir di tengah masyarakat,” tegas Airlangga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan