Kisahkan Pengalaman Hidup, Bupati Bandung Motivasi Anak Muda

Tahun 1995, bersama sang kakak Asep Romy, Kang Ds mendirikan perusahaan konstruksi, salah satunya pembangunan Bandung Super Mall. Baru pada tahun 1998 – 2012, jabatan Kepala Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang diemban selama 2 periode.

“Tahun 2019 menjabat anggota DPRD Provinsi Jabar dan alhamdulillah 26 April 2021 saya dilantik sebagai Bupati Bandung ke 25. Tentu saja ini bukan kebetulan, tapi atas izin Allah SWT, tak ada yang tak mungkin,” ucap pria kelahiran 7 Agustus 1971 itu.

Kepada para peserta sosialisasi, dirinya berpesan untuk menjadi anak berbakti, yang bukan saja cerdik dan pandai, namun juga memilliki karakter kuat, berbudi luhur, berkualitas serta visioner dalam memajukan pembangunan daerah.

“Saya doakan, 20 tahun yang akan datang, kalian bisa akan menjadi pemimpin. Jangan pernah berhenti belajar, asah terus potensi, bangun nilai-nilai positif dan teruskan estafet perjuangan para pahlawan untuk memajukan daerah, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ir. H. Kawaludin, M.M menjelaskan, acara sosialisasi diikuti oleh 50 dari berbagai sekolah dengan tujuan seluruh peserta lebih memahami mengenai wawasan kebangsaan, menumbuhkan nilai sejarah, pancasila dan pengamalannya serta menumbuhkan kesadaran bela negara.

“Mudah-mudahan, melalui sosialisasi ini, akan terbangun motivasi dan terbentuk karakter generasi emas Kabupaten Bandung untuk pembangunan masa depan,” tandas Kawaludin. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan