PLN Permudah Pelanggan Naikan Daya, Begini Caranya

CIMAHI – Untuk meningkatkan masyarakat dalam menggunakan energi listrik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan keringanan biaya penambahan daya melalui Program Electrifying Lifestyle bertajuk “Nyaman Kompor Induksi”.

Dalam program yang bakal berlangsung hingga 31 Maret 2022 tersebut, para pelanggan yang sudah melakukan transaksi pembelian kompor induksi bisa menikmati biaya tambah daya hanya dengan membayar Rp150.000 saja.

“Program ini khusus untuk pelanggan 1 phasa dengan maksimal daya 5500 VA,” ungkap Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Cimahi, Moh. Nizar Anwaruddin, melalui siaran tertulisnya, Rabu (26/1).

Nizar mengaku warga Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat sangat antusias dengan adanya program ini. Dia pun berharap warga bisa lebih familiar terhadap penggunaan Kompor Induksi melalui promo ini.

“Sejauh ini cukup banyak pelanggan kami yang memanfaatkan promo ini,” terangnya.

“Hingga 24 Januari 2022, tercatat 466 pelanggan Cimahi dan KBB yang sudah menikmati program ini,” imbuhnya.

Dia menjelaskan untuk mendapatkan promo “Nyaman Kompor Induksi” ini, PLN mempermudah para pelanggan. Dimana pelanggan tidak perlu mendatangi kantor PLN.

“Pelanggan hanya perlu melakukan pembelian unit kompor induksi di mitra-mitra yang bekerjasama dengan PLN kemudian mengajukan permohonan via aplikasi PLN Mobile,” bebernya.

Dalam program ini pelanggan hanya perlu membeli Kompor Induksi di toko yang bekerja sama dengan PLN atau pembelian online melalui Tokopedia atau Kanahome.id. Kemudian pelanggan akan mendapatkan Kode Voucher Tambah Daya. Lalu cukup membuka aplikasi PLN Mobile.

“Pilih menu layanan listrik ubah daya. Pilih ID Pelanggan. Lengkapi data pemohon. Masukan pilihan daya akhir. Kemudian masukan voucher. Submit Permohonan, maka perubahan nilai Biaya Penyambungan Perubahan Daya menjadi Rp 150.000,” tuturnya.

Menurutnya, program tersebut pada dasarnya mendorong masyarakat untuk beralih ke kompor induksi.

“Selain lebih hemat, penggunaan kompor induksi juga aman dan akan menjadikan masyarakat berperan aktif dalam mewujudkan energi bersih,” pungkasnya. (rls/ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan