PKS Resmi Lantik Perempuan Non Muslim jadi Anggota Dewan Pakar

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru saja selesai melantik sejumlah anggota Dewan Pakar beberapa hari lalu. Salah satu yang dilantik oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu adalah Evalina Heryanti, perempuan non muslim.

Evalina mengaku bahagia dan senang karena bisa bergabung dengan partai yang dikenal berideologi Islam itu.

“Saya bangga bergabung PKS menjadi anggota Dewan Pakar PKS di bidang olahraga,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (25/1).

Evalina menyebutkan, bergabung sebagai Dewan Pakar menjadi bukti bahwa PKS partai yang terbuka.

“Partai terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama dan golongan,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi PKS karena bisa menerimanya dari non muslim.

“Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, di mana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar,” kata Evalina.

Ia mengatakan, bahwa hal tersebut menunjukkan PKS partai yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama apapun.

“Kita bersama-sama disini memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkas Evalina.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik Dewan Pakar DPP PKS di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (24/1) dimana sederet tokoh higga purnawirawan TNI-Polri bergabung.

Diantaranya Brigjen Pol (Purn) Abdul Ghany Abubakar, Eks Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno,

Syaiku berharap, dengan adanya anggota Dewan Pakar, membuat PKS bisa menjawab tantangan dan berbagai persoalan yang sudah sedemikian kompleks.

“Kami juga meminta masukan dari berbagai struktur yang ada di PKS bahkan juga dari masyarakat serta tokoh-tokoh nasional, tokoh-tokoh bangsa setiap kami melakukan silaturahmi kebangsaan,” ujar Ahmad Syaikhu. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan