DPMD Jabar Gembleng ASN Oleh TNI AD untuk Dibekali Wawasan Kebangsaan

LEMBANG – 25 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS yang ditempatkan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa jawa Barat (DPMD Jabar) diberikan pembekalan untuk mengikuti pendidikan tentang wawasan kebangsaan.

Kepala Dinas DPMD Jabar Dicki Syahromi mengatakan, Pelatihan pembekalan dilakukan langsung dibawah pembinaan Pusdikajen TNI AD.

Pembekalan ini dilakukan sebagai upaya melatih setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memiliki jiwa patriot dan memiliki wawasan kebangsaan.

Dia menilai, dalam upaya menyikapi dan mengimbangi pergeseran paradigma penyelenggaraan pemerintahan yang dinamis di era revolusi industri 4.0 dan era disrupsi,

”Setiap instansi pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya masing-masing,”jelas Dicki Saromi dalam ketarangannya, belaum lama ini.

Tujuan dilakukan pembekalan wawasan kebangsaan bdi DPMD Jabar adalah, setiap ASN harus paham bahwa sebagai abdi negara maka harus siap memberikan nilai profesionalitas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, adalah untuk meningkatkan jiwa korsa dan memberikan wawasan kebangsaan, khususnya melahirkan ASN DPMD Prov. Jabar yang unggul, berkarakter, memiliki perilaku baik (good attitude) profesional, tanggungjawab, dan berkompeten.

“Selepas pembekalan ini, diharapkan seluruh peserta menjadi individu yang berkompeten dan memiliki good attitude untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas di DPMD Jabar dan turut mewujudkan Jabar Juara”, ujar Dicky.

Selama pembekalan, para peserta akan dibekali materi kesamaptaan, nilai-nilai pancasila, ESQ, Tracking/Hiking, dan lain sebagainya.

Diharapkan ketika selesai mengikuti pembekalan ini para ASN yang masih terbilang muda ini memiliki semangat dan mampu membuat perubahan ketika ditempatkan di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya di DPMD Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan