oleh

Kasus Omicron Merebak, DPD Nasdem Gencarkan Vaksinasi Booster bagi Masyarakat

BANDUNG – DPD Nasdem Kota Bandung gencar melaksanakan vaksinasi booster untuk warga guna membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Tanah Air. Terlebih kasus Covid-19 varian Omicron saat ini tengah menyerang warga Kota Bandung.

Ketua DPD Nasdem Kota Bandung, Rendiana Awang mengatakan bahwa pihaknya membuka dua tempat vaksinasi booster tersebut.

“Hari ini ada dua tempat, dapil 5, Jalan Pasundan, Dapil 3 ada di sini, Jalan Karawitan,” ujar Kang Awang-sapaan akrabnya Rendiana Awang, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi booster di Kantor DPD Nasdem Kota Bandung , Jalan Karawitan, Kota Bandung, Selasa (25/1).

Awang memaparkan, pihaknya menyediakan 1.300 dosis vaksinasi booster untuk 6 lokasi di Kota Bandung.

“Targetnya kita melakukan di 6 titik, minggu depan di dapil 2 Cipaganti, Dapil 4 Lapangan Futsal, Dapil 6 kita sedang cari lokasinya,” ungkapnya.

Sejauh ini, tambah Awang, Nasdem Kota Bandung telah berkontribusi membantu vaksinasi sebanyak 120 ribu dosis. Hal itu kata dia, dilakukan sebagai bentuk komitmen Nasdem dalam mengakselarasi percepatan vaksinasi di Indonesia.

Awang menegaskan, pihaknya akan terus mengambil peran dalam rangka membantu pemerintah khususnya dalam hal mencapai target vaksinasi.

“Vaksinasi sudah dilakukan Nasdem sejak vaksinasi Lansia, mulai vaksin pertama, kedua, dan ini merupakan rangkaian kegiatan kita, kita ingin terlibat juga dalam vaksin booster untuk mempercepat memutus mata rantai Covid-19,” bebernya.

“Target sasaran sebanyak-banyaknya, karena tidak dibatasi hari dan waktu, pendaftaran terus kita buka,” tambahnya.

Awang menuturkan, jika masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi booster dapat menghubungi pihak Nasdem melalui website maupun narahubung yang tertera di media sosial Nasdem Kota Bandung.

“Kita spesial karena disupervisi oleh dokter umum, tapi juga dokter spesialis kandungan, dan spesialis anak untuk screening ibu yang mengandung dan anak, yang mau daftar bisa melalui informasi di Instagram kita, atau WhatssApp ruang kolaborasi 0817751111,” tandasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa meminta agar DPD Nasdem di setiap kabupaten/kota di Jawa Barat untuk menggelar vaksinasi booster bagi masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Nasdem dalam membantu pemerintah untuk mengakselerasi percepatan vaksinasi.

“Kita akan coba juga nanti di DPD lain di Jawa Barat yang butuh vaksinasi booster, DPW akan mendorong setiap DPD untuk melakukan booster,” kata Saan, kemarin.

Saan mengungkapkan, vaksinasi tersebut semakin mendesak dilakukan dengan semakin maraknya temuan kasus Covid-19 varian Omicron

“Kita targetkan sebanyak-banyaknya, khususnya yang memiliki mobilitas tinggi, apalagi di tengah merebaknya Omicron,” ungkapnya.

Di Kota Bandung, lanjut Saan, pihaknya mendorong agar Ketua DPD Nasdem Kota Bandung, Rendiana Awangga untuk memperbanyak tempat-tempat vaksinasi booster.

“Ini pertama di Kota Bandung, kita dorong juga Kang Awang untuk menyediakan fasilitas vaksin booster untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

“Ini Komitmen kita untuk melindungi masyarakat kita untuk terlindungi dari Covid-19 melalui vaksinasi kita jug komitmen untuk melakukan pencegahan,” pungkasnya. (tur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.