oleh

Lindungi Tenaga Kerja, Disnaker Depok Perkenalkan “De’linna Kerren”

DEPOK – Dalam rangka melindungi tenaga kerja rentan, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Disnaker Kota Depok menghadirkan program Depok Lindungi Tenaga Kerja Rentan atau disingkat De’linna Kerren.

Kepala Disnaker Kota Depok, Mohamad Thamrin menyebut program tersebut diharapkan mampu meningkatkan kepedulian dan partisipasi dunia usaha dalam melindungi para pekerja yang rentan terhadap risiko pekerjaannya.

“Program De’linna Kerren ini sudah mulai disosialisasikan sejak akhir Desember tahun lalu. Program ini hadir berkat kerja sama antara Disnaker dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kota Depok,” kata Kepala Disnaker Kota Depok, Thamrin, Selasa (25/1).

Dikatakan Thamrin, program yang diyakini menjadi solusi atas masalah tenaga kerja di Depok itu selain disosialisasikan, juga mewajibkan kepada pimpinan perusahaan, pimpinan badan usaha atau pemberi kerja yang ingin menerima pekerja atau memulai proyek untuk memanfaatkan program ini.

“Tujuannya sudah pasti agar para pekerjanya mendapat perlindungan saat bekerja,” ungkap dia.

“Kepada para pimpinan perusahaan, pimpinan badan usaha atau pemberi kerja untuk dapat berpartisipasi melindungi risiko pekerjaan pekerja rentan. Yakni melalui alokasi anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) atau sumber dana lain, untuk membiayai iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja rentan,” sambungnya.

Dia mengatakan, para pekerja yang memiliki kemampuan juga dapat berpartisipasi menjadi orang tua asuh untuk membiayai iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga