Rombongan Mobil Mewah Dikabarkan Foto-foto di Jalan Tol, Anggota Beri Klarifikasi

JAKARTA – Foto rombongan mobil mewah berhenti di tol untuk foto-foto beredar dan viral di media sosial. Foto itu menunjukkan deretan mobil mewah berhenti di  ruas jalan tol.  Beberapa aparat kepolisian juga terlihat di lokasi untuk melakukan penertiban.

Diketahui aksi rombongan mobil mewah ini berhenti di jalan tol Depok-Antasari atau Tol Andara, tepatnya di KM 02+400 Tol Andara, Jakarta Selatan, Minggu siang (23/1).

Beberapa pengguna jalan tol sempat berkomentar kalau aksi itu mengganggu, sehingga mengakibatkan kemacetan di Tol Andara.

Melihat kondisi itu, beragam komentar dari warganet memberikan respon negatif terhadap aksi konvoi rombongan mobil mewah yang berhenti di ruas tol itu.

Insiden penertiban  juga diabadikan dan diunggah di akun Instagram resmi TMC Polda Metro Jaya, @tmcpoldametro.

Road Captain (RC) Kiki Anugraha yang merupakan anggota konvoi itu menjelaskan, bahwa caption foto yang diunggah TMCpoldametro tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya.

Menurutnya, pada saat kejadian sebetulnya rombongan mobil mewah sedang konvoi dengan menggunkan dua jalur (2 line) di jalan tol dengan kecepatan 60-80 km/perjam.

Di jalur tol itu terdapat tiga bagian ruas jalan (tiga line). untuk itu agar bisa memberikan kendaraan lain lewat, pihaknya akan membuat formasi satu lain.

”Kemudian ketika kosong akan kembali 2 line lagi,” jelas Kiki dalam akun instgramnya @kiki_anugraha seperti dilansir Sewaktu.com, Senin (24/1)

Lantas ketika akan mengatur formasi, terang Kiki, ada kendaraan jenis mercy A35 AMG yang bukan bagian dari rombongan menjalankan kendaraan secara ugal-ugalan di belakang.

”Mobil itu menyalip dan memotong rombongan. Mobil itu kemudian dikejar polisi. Namun mobil itu sangat kencang, sehingga polisi tidak dapat mengejarnya,”kata dia.

Namun Polisi menyangka bahwa kendaraan A35 AMG bagian dari rombongan. Akhirnya polisi juga menghentikan rombongan.

“Foto yang beredar adalah foto ketika rombongan kami sudah dipalangi oleh polisi, jadi ada yang mau ke kanan dan ke kiri untuk melewati barikade itu, Jadi kenyataaannya bukan mau foto-foto di bahu jalan,”ujarnya.

”Kami juga tau diri, tidak akan mungkin foto-foto di bahu jalan tol dan membuat kemacetan,” tambah Kiki.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan